Jeep Akan Luncurkan SUV Edisi Khusus Ultah ke-80

Selasa, 17 November 2020 - 18:12 WIB
loading...
Jeep Akan Luncurkan  SUV Edisi Khusus Ultah ke-80
Salah satu mobil SUV Jeep. FOTO/ IST
A A A
MICHIGAN - Jeep merupakan merek mobil tangguh yang lahir pada 1941. Sudah menjadi legenda, debut pertama Jeep dengan meluncurkan Willys MB 4x4. Kemudian, eksistensinya berlanjutpada 1949, dengan Willys Wagon berpenggerak empat roda. BACA JUGA - Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia

Tahun 2021, Jeep genap berusia 80 tahun. Sebagai bentuk perayaan, Jeep berencana meluncurkan SUVedisi khusus, yang menampilkan desain dan fitur dalam serta luar yang berbeda, termasuk kursi, roda yang unik, dan lencana peringatan khusus. BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Dalam pernyataan resminya, Jeepmenjamin mobil edisi khusus itu dibekali varianmesin pembakaran internal dan sistemhybrid plug-in(PHEV). Selain itu, juga dibalut dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan dan akan memamerkan kemampuan 4x4 yang tak tertandingi.

Rencananya, model Jeep 80th Anniversary edisi khusus ini akan dipasarkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), dan akan tiba di showroomJeepmulai akhir 2020 dan awal 2021.

Di sisi lain, pada musim panas tahun ini, Jeep juga telah memperkenalkan Renegade 4xe dan Compass 4xe,SUVJeep pertama dengan teknologi hibridaplug-in. Pada pekan pertama bulan September, mobil ini telah mengaspal diwilayah Afrika dan di Detroit, Amerika Serikat.

Selama beberapa tahun ke depan, Jeep akan fokus pada mobil bertenaga listrik yang tersedia di jajaran SUV miliknya. Ini sejalan dengan ambisi Jeep untuk menjadi pemimpin dalam teknologi untuk mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Tak hanya itu, semua kendaraan Jeep yang dibekali tenaga listrik juga akan disematkandengan “4xe” setelah namanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8173 seconds (0.1#10.140)