Tahun Depan Mobil James Bond Jadi Mobil Keselamatan Formula 1

Kamis, 19 November 2020 - 16:52 WIB
loading...
Tahun Depan Mobil James Bond Jadi Mobil Keselamatan Formula 1
Aston Martin Vantage kerap digunakan Aston Martin sebagai mobil keselamatan di berbagai ajang balap mobil. Tahun depan mobil itu akan bertugas di Formula 1. Foto / IST
JAKARTA -
Tahun depan akan banyak kejutan terjadi di Formula 1 terutama bagi pabrikan asal Inggris, Aston Martin. Pabrikan yang mobilnya biasa digunakan di film-film James Bond itu akan kembali ke Formula 1 sebagai tim balap Formula 1. Tidak hanya itu, mobil buatan Aston Martin juga akan digunakan untuk jadi mobil keselamatan Formula 1.

Disebutkan Autocar, Aston Martin akan mengirimkan beberapa mobil ke Formula 1 yang nantinya akan bertugas sebagai mobil keselamatan dan mobil medis. Khusus untuk mobil keselamatan, Aston Martin akan berbagi tugas dengan mobil yang sudah lebih dulu jadi mobil keselamatan Formula1, Mercedes-AMG GT-R. (Baca juga : Sadis, Ingin Pecahkan Rekor Pria Australia Coba Tarik 16 Mobil )

Tahun Depan Mobil James Bond Jadi Mobil Keselamatan Formula 1


Nantinya dari 23 seri Formula 1 musim 2021, mobil Aston Martin akan bertugas di 12 seri sementara sisanya akan dilakukan oleh Mercedes-AMG GT-R.

Bagi Mercedes-Benz sendiri berbagi tugas dengan Aston Martin bukan masalah besar. Pasalnya saat ini Mercedes-Benz merupakan pemegang saham besar Aston Martin sebanyak 20 persen.



Hanya saja Aston Martin masih tutup mulut mengenai tugas baru di Formula1. "Sebagai perusahaan mobil, kami hanya memastikan sangat senang dan fokus dengan kembalinya kami di ajang Formula 1 sebagai tim balap. Ini merupakan pertama kalinya kami kembali sejak 60 tahun lalu pertama kali bergabung dengan Formula 1," ucap Aston Martin dalam keterangan resminya. (Baca juga : Ngeri, Tesla dan 27 Perusahaan Bikin Grup untuk Elektrifikasi 100 Persen di 2030 )

Jika berita ini akhirnya terkonfirmasi maka akan sangat menarik mobil apa yang akan dipilih oleh Aston Martin sebagai mobil keselamatan Formula 1. Autocar memperediksi mobil keselamatan dari Aston Martin akan menggunakan Aston Martin Vantage sedangkan untuk mobil medis akan menggunakan mobil SUV, Aston Martin DBX. Aston Martin sendiri kerap menggunakan Aston Martin Vantage sebagai mobil keselamatan di beberapa ajang balap seperti DTM.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE