Ajaibnya Jadi Penumpang Baris Kedua di Mercedes-Maybach S-Class

Jum'at, 20 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Ajaibnya Jadi Penumpang Baris Kedua di Mercedes-Maybach S-Class
Mercedes-Maybach S-Class menjadi mobil sedan paling mewah dan paling besar yang dibuat oleh Mercedes-Benz. Foto / Netcarshow
A A A
JAKARTA - Mercedes -Maybach akhirnya merilis mobil sedan paling panjang, paling mewah dan paling memanjakan penumpang. Mobil ini diposisikan di atas sedan paling mahal yang ada di keluarga Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz S-Class.

Saat meluncurkan mobil termewah itu, Mercedes mengatakan mobil ini dibuat bukan untuk menyetir sendiri. Pemilik mobil ini harus duduk di kursi penumpang karena mobil itu dibuat untuk memanjakan penumpang. (Baca juga : Mau Buat 30 Mobil Listrik, GM Siapkan Dana Rp378,2 Triliun )

Ajaibnya Jadi Penumpang Baris Kedua di Mercedes-Maybach S-Class


Beberapa keajaiban yang diberikan oleh Mercedes-Benz di kursi penumpang Mercedes-Maybach S-Class yang paling mudah terasa adalah ruangan yang lega. Wajar, karena dari segi dimensi Mercedes-Maybach S-Class lebih besar, lebih panjang dan lebih tinggi dibandingkan Mercedes-Bens S-Class berkode V223.

Panjang mobil itu mencapai 5.469 mm, lebih panjang dibanding S-Class yang hanya 5.289 mm. Begitu juga dengan hweelbase yang mencapai 3.396 mm jauh lebih panjang dibandingkan wheelbase S-Class V223 yang hanya mencapai 3.216 mm. Otomatis dengan kelebihan itu penumpang akan mendapatkan ruangan yang super lega.

Ajaibnya Jadi Penumpang Baris Kedua di Mercedes-Maybach S-Class


Kedua, mobil ini dilengkapi dengan fitur MBUX Interior Assist System. Fitur ini berupa teknologi kamera laser tiga dimensi yang bisa mendeteksi gerakan penumpang di baris kedua. Misalnya, jika penumpang ingin memasang sabuk pengaman, secara otomatis fitur akan mendeteksi dan mengulurkan sabuk pengaman agar mudah terjangkau.

Begitu juga ketika Anda ingin menutup dan membuka tirai mobil. Anda tinggal menggerakkan tangan Anda ke arah tirai dan bagian itu akan terbuka dan menutup secara otomatis.

Ada lagi keajaiban lainnya, dimana jok mobil penumpang di bagian depan akan bergeser ke depan secara otomatis apabila terdeteksi tidak diduduki oleh penumpang. Tujuannya agar penumpang di bagian belakang semakin mendapatkan ruangan yang lebih lega. (Baca juga : Survei Konsumen Membuktikan, Kualitas Tesla Sangat Buruk Dibanding Mobil Buatan Jepang )

Selain itu pintu mobil penumpang juga bisa dibuka secara elektris. Jadi penumpang tidak perlu sama sekali menggerakkan tenaga berlebih untuk membuka pintu. Atau jika Anda benar-benar malas menggerakkan tangan untuk membuka pintu, Anda tinggal menyuruh sopir menekan tombol pembuka pintu yang ada di bagian dashboard.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.97#12.26)