Keren Nih, Rompi Airbag Siap Lindungi Pengendara Motor

loading...
Keren Nih, Rompi Airbag Siap Lindungi Pengendara Motor
Motoairbag menghadirkan dua varian rompi airbag yang bisa melindungi pengendara motor dari kecelakaan fata. Foto / Motoairbag
JAKARTA - Jaket safety memang sudah cukup untuk melindungi pengendara motor darikecelakaan fatal kendaraan bermotor. Namun jika Anda ingin lebih terlindungi lagi dari kecelakaan yang benar-benar mengancam nyawa, Anda bisa menggunakan rompi airbag buatan perusahaan Italia, Motoairbag.

Sesuai namanya rompi airbag ini merupakan sebuah rompi pengendara motor yang bisa mengeluarkan airbag ketika terjadinya kecelakaan. Saat kecelakaan terjadi dua airbag di bagian depan dan belakang rompi akan keluar. (Baca juga : Honda CBR1000RR yang Diseruduk Daihatsu Ayla Hanya ada 23 Unit di Indonesia)

Keren Nih, Rompi Airbag Siap Lindungi Pengendara Motor


Rompi airbag itu bisa mendeteksi adanya kecelakaan berkat adanya Fast-Lock System yang dipasang di rompi. Fast-Lock itu dihubungkan antara rompi dengan behel motor. Jadi ketika terjadi kecelakaan Fast-Lock akan mengirimkan sinyal kepada rompi untuk segera melindungi pengendara motor.



Motoairbag mengatakan untuk mengembang, airbag hanya butuh waktu dibawah 5 milidetik. Total airbag untuk mengembang secara keseluruhan adalah 80 mili detik. (Baca juga : Ajaibnya Jadi Penumpang Baris Kedua di Mercedes-Maybach S-Class)

Keren Nih, Rompi Airbag Siap Lindungi Pengendara Motor


Airbag ini sendiri dapat digunakan kembali.Bahkan pemiliknya bisa melakukan pengisian ulang memalui alat khusus dan instruksi penggunaan yang telah diberikan oleh Motoairbag.Hanya saja jika sudah pernah mengalami kecelakaan, rompi airbag itu disarankan untuk diujiulang oleh Motoairbag selama empat tahun sekali.



Motoairbag diketahui menawarkan dua tipe rompi airbag yakni MAB V2 dan MAB V3. Kedua rompi ini memiliki teknologi yang sama, yang membedakan hanya material dan warnanya saja. MAB V2 terbuat dari bahan cordura dengan warna hitam dan elemen reflektif. MAB V3 menggunakan bahan polyester anthracite dengan elemen reflektif dan fosfor.

Untuk harga rompi ini dijual di harga USD710 atau sekitar Rp9,9 juta. Di situs resminya, Motoairbag mengklaim bisa melayani transaksi dengan pengiriman internasional.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top