Surga Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga

Minggu, 22 November 2020 - 11:28 WIB
loading...
A A A
3.Indonesia

“Surga” Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga


Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Sepeda Motor :85%

Jakarta, ibukota Indonesia , adalah salah satu tempat terburuk di dunia untuk lalu lintas. Sekitar 15 juta sepeda motor melewati kota setiap hari dibandingkan dengan hanya 5 juta mobil. Secara umum, Indonesia adalah pasar terbesar untuk sepeda motor dan skuter di dunia.

Menurut survei yang dilakukan oleh AISI, ada sekitar 80 juta sepeda di negara ini. Sekitar 85% rumah tangga memiliki setidaknya satu sepeda motor dan menggunakannya sebagai alat transportasi utama untuk semua anggota keluarga. (Baca juga: Jangan Main-main Sama India, Harley-Davidson Dituntut Sama Dealer-dealer India)

4. Malaysia

“Surga” Sepeda Motor di Dunia, Indonesia Urutan Ketiga


Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Sepeda Motor :83%

Dengan populasi 32 juta orang, Malaysia memiliki sekitar 7 juta rumah tangga di mana 5,8 juta rumah tangga memiliki sepeda motor. Secara keseluruhan, ada sekitar 13 juta sepeda di negara ini, hampir sama dengan jumlah mobil. Namun, sebagian besar pengguna jalan adalah pengendara sepeda motor. Dengan demikian, pengendara sepeda membentuk sebagian besar kematian di jalan raya di negara ini. Terlepas dari bahaya mereka, sepeda motor adalah alat transportasi yang nyaman di Malaysia.

5.China
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)