Ramaikan Pasar Skutik MAXI, GPX Drone Lebih Mirip Honda PCX

loading...
Ramaikan Pasar Skutik MAXI, GPX Drone Lebih Mirip Honda PCX
GPX Drone. FOTO/ IST
JAKARTA - Kehadiran Yamaha NMax dan Honda PCX, membuat Produsen otomotif Thaland GPX menggaet SYM ikut ingin meramaikan pasar skutik Maxi 150cc dengan menghadirkan GPX Drone. BACA JUGA - Air Laut Terus Naik, NASA Teliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Angkasa

Desain GP Drone ini secara rupa agak senada Honda PCX, skutik premium yang juga lumayan laris. Dapur pacu mengambil dari basis skuter 150 cc SYM.

(Baca juga : Honda All-New N-ONE Mulai Dijual di Jepang )

Dengan kapasitas bersih 149,6 cc dua katup. Sementara bore dan stroke hampir merata, 57,4 mm x 57,8 mm. Tentunya dengan sistem injeksi elektronik. BACA JUGA - Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan



Rasio kompresinya cukup padat buat ukuran skuter. Yakni mencapai 11:1. Sayang tidak ditemukan berapa output maksimal. Tapi jika kami terka, tak jauh-jauh dari Honda PCX.

Dari desainnya sangat mirip dengan PCX namun nuansa robotik, serta sporty. Fitur elektronik sebetulnya tak begitu banyak. Panel instrumennya sederhana, dengan tampilan full digital tapi displaynya kecil. Untung informasinya cukup lengkap. Dari voltase aki, trip meter, serta sederet data fundamental. Tambahannya paling-paling sistem kunci pintar, serta soket pengisi daya. Standar skuter 150 cc modern.

(Baca juga : Pemilik Harley-Davidson di India Gelar Konvoi Protes )



Kontrol rem cakram depan belakang hanya disisipi mekanisme CBS. Alias otomatis mengaktifkan kedua rem saat menarik tuas kiri. Tapi suspensinya cukup menarik. Dual shock breaker belakang bisa disetel preload dalam tiga tingkatan, jarang dihadirkan pada motor ukuran begini.

GPX Drone juga dikemas dalam sekian banyak warna. Paling basic tentunya hitam. Dilanjut navy blue, abu-abu, kuning, serta dua tipe merah.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top