Hadapi Spanyol, Buffon malah gugup

Sabtu, 09 Juni 2012 - 12:35 WIB
Hadapi Spanyol, Buffon malah gugup
Hadapi Spanyol, Buffon malah gugup
A A A
Sindonews.com – Tingginya jam terbang ternyata tak menjamin seorang pemain jauh dari rasa gugup. Hal itu yang dirasakan kiper timnas Italia Gianlugi Buffon. Kiper yang telah mengantongi 113 caps bersama Azzurri itu mengaku gugup jelang pertandingan melawan Spanyol pada 10 Juni mendatang.

“Saya memiliki rasa sedikit takut dan rasa penasaran dengan permainan kami. Hal itu cukup dibenarkan, itu seperti saat kita bekerja selama dua tahun dan sekarang kami akan menghadapai ujian,” ungkap Buffon seperti dikutip Football Italia, Sabtu (9/6/2012).

“Kami harus belajar dari pertandingan sebelumnya dan yang terpenting adalah kami harus menjaga emosi kami di pertandingan nanti serta terus mempertahankan kondisi fisik dan mental. Dan itu adalah hal yang tiada duannya.” tambahnya

Kiper Juventus itu juga menyampaikan ambisinya untuk membayar kepercayaan publik Italia kepada timnya. Apalagi skuad Cesare Prandelli sempat tercoreng akibat kasus skandal pengaturan skor (Calcioscommesse).

“Dukungan anda dan cinta anda menjadi hal yang penting dan akan menjadi semangat yang kuat bagi kami. Kami ingin kembali memiliki kebanggaan bangsa dan menjadikan kemenangan di ajang ini sebagai hadiah terbaik di akhir musim,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)