Menyongsong Hilirisasi Inovasi, IKA ITS Sukses Kumpulkan 364 Start Up

loading...
Menyongsong Hilirisasi Inovasi, IKA ITS Sukses Kumpulkan 364 Start Up
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Sutopo Kristanto (tengah) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara IKA ITS dan PT ASKO DETOE BINTAMA terkait pengembangan dan implementasi bisnis pembenah
JAKARTA - Puncak acara Lustrum XII - Innovation Challenge & Business Summit 2020 Ikatan Alumni (IKA) ITS sukses digelar, Sabtu (21/11). Acara ini dilaksanakan secara offline di Damai Indah Golf – Pantai Indah Kapuk (PIK) dan secara online melalui webinar zoom, streaming Youtube, Instagram dan Facebook. Diperkirakan total peserta Bussiness Summit 2020 ini mencapai 4.000 orang. Baca Juga: Makin Tajir! Bos Tesla Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia Geser Mark Zuckerberg

Menurut Ketua Umum PP IKA ITS, Ir. Sutopo Kristianto MM, IKA ITS, PP IKA ITS berencana untuk membuat suatu organisasi yang berkelanjutan dengan menggandeng para pemenang. Baca Juga: Selamatkan Bumi, Crazy Rich Dunia Jeff Bezos Bagi-bagi Duit Rp11 Triliun

“Lewat agenda ini, IKA ITS berusaha mendalami konsep pemrakarsaan dan konsep enterpreneurship yang merupakan gerakan baru dari ekonomi yang diinisiasi oleh alumni,”ujarnya dalam keterangan persnya di Jakarta.

Ketua Pelaksana Lustrum XII - Innovation Challenge & Business Summit 2020 Ikatan Alumni (IKA) ITS, Ir. Made Suryadana, MM mengatakan, “Kami bersyukur untuk animo masyarakat yang luar biasa, terbukti dengan over target peserta yang mencapai 364 start up. Dan optimis kepada penggiat Inovasi berbasis teknologi yang terus berkarya memberikan nilai tambah dan menambah lapangan pekerjaan. Alhamdulillah acara berjalan lancar, kami mengucapkan terima kasih untuk para peserta, pembicara dan para sponsor yang telah mensupport event ini”.
Menyongsong Hilirisasi Inovasi, IKA ITS Sukses Kumpulkan 364 Start Up




Suksesnya gelaran acara ini juga tak luput dari dukungan para sponsor seperti, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tbk, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT. AECOM, PT Pertamina (Persero), PT Hutama Karya (Persero), PT Pos Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Imeco Inter Sarana, dan PT Petrokimia Gresik, Coca Cola, PT.PLN dan anak usahanya, PT. Inka, dan masih banyak lainnya.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mohammad Ashari M Eng memberikan apresiasi dari pelaksanaan peringatan Lustrum XII ITS ini. Menurutnya, agenda ini sangat inline dengan apa yang telah dilakukan di ITS bagi mahasiswanya. “ITS punya Science Techno Park (STP), yaitu tempat untuk berinovasi sekaligus hilirisasi. Selain itu juga ada inkubator yang bertugas untuk memberikan pembinaan bagi produk yang siap dihilirisasi,” lanjutnya.

Acara ini turut menghadirkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya secara langsung, Budi mengatakan bahwa acara besutan IKA ITS ini akan mampu melahirkan banyak inovator muda yang sering tidak terduga idenya.



“Saya sebagai Menhub bangga dengan acara ini, dimana IKA ITS dan ITS telah memberikan sarana bagi innovator baru. Dan ternyata pada event ini banyak sekali temuan dan inovasi yang dilahirkan oleh pemuda Indonesia,” terang Budi. Lebih jauh, ia mengharapkan agar Surabaya sebagai sentra dari Indonesia Timur dapat menjadi lokomotif dan pemimpin bagi kawasan lain di Indonesia Timur seperti Papua, NTB, Maluku dan sebagainya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top