Menyongsong Hilirisasi Inovasi, IKA ITS Sukses Kumpulkan 364 Start Up

Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Dari pertandingan ini, Best Gross Overall diraih oleh Bambang Hariyanto dengan skor 73. Untuk Best Net Overall diraih oleh Adi Prakoso dengan skor 63. Perwakilan jurusan Teknik Kimia menjadi best tim pada turnamen ini. Disusul oleh tim Teknik Sipil dan Teknik Kelautan sebagai best tim II dan best tim III.

Kompetisi Innovation Challenge IKA ITS juga telah selesai dilaksanakan. Kompetisi start up untuk kategori Idea dan Prototype ini telah diikuti sebanyak 364 tim dari seluruh Indonesia. Penilaian final dua puluh tim pada katerori Idea dan kategori Prototype telah dilakukan pada Kamis (19/11) di hadapan para juri dengan beragam latar belakang.

Fadjar Hutomo, S.T. M.T, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang juga Ketua Tim Juri Innovation Challenge mengatakan bahwa talenta yang terjaring dari kompetisi ini terbilang sangat berkualitas dengan cakupan bidang yang luas dan ide yang ditawarkan juga bervariasi.

Menurutnya, proses hilirisasi yang sudah dimulai oleh ITS dan IKA ITS harus didukung oleh semua pihak termasuk juga pemangku kepentingan. “Kuncinya adalah bagaimana membangun ekosistem,” ujarnya. Yaitu, berkaitan dengan memperhatikan kekayaan intelektualnya, menciptakan investing society dan menciptakan demand atau market.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)