Jagoan Motor Listrik Pintar di Eropa Goyang Pasar Motor Indonesia

Rabu, 25 November 2020 - 16:09 WIB
loading...
Jagoan Motor Listrik Pintar di Eropa Goyang Pasar Motor Indonesia
Di Indonesia, NIU memperkenalkan dua seri sepeda motor listrik, yaitu NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi untuk konsumen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik ternama di daratan Eropa, NIU, kini membawa mereknya ke Indonesia. NIU dikenal sebagai pabrikan yang menawarkan solusi smart urban mobility dengan cara yang nyaman dan ramah lingkungan.

Membawa Filosofi “memeriahkan hidup”, pabrikan akan melakukan promosi pre-sales di Shopee mulai 15 Desember 2020-15 Januari 2021.

“Pandemi ini telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman," kata Yan, CEO of NIU, Rabu (25/11/2020).

NIU, lanjut dia, berusaha menjawab kebutuhan ini dengan produk kendaraan listrik yang menggabungkan style dengan teknologi. Sepeda motor ini pun dirancang efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau.

Di Indonesia, papar Yan, NIU memperkenalkan dua seri sepeda motor listrik, yaitu NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi untuk konsumen. Produk NIU telah memenangkan tujuh penghargaan desain internasional dalam 20 tahun terakhir, termasuk Red Dot dan IF di Jerman, IDEA di Amerika Serikat, dan G Mark di Jepang.

Sebagai perusahaan roda dua listrik bertenaga litium terkemuka di dunia, NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar. NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy™ generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama.

Dengan demikian, pengemudi dapat memakai kendaraannya untuk jangkauan yang lebih jauh. Teknologi baterai ini juga menjadikan beban kendaraan lebih ringan, sehingga lebih aman dan bertenaga bagi pengemudi.

Selain itu dari segi lingkungan, baterai lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak berisik. Dengan berat 11 kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun.

Dia mengklaim, dengan desain minimalis yang fokus pada kegunaan dan kesederhanaan, digabungkan solusi teknologi yang meningkatkan pengalaman pengguna, NIU menjadi brand sepeda motor listrik paling laris di Eropa, dan bertekad untuk mendunia. NIU telah berhasil tumbuh dengan cepat dan menjual akumulasi 1,5j uta kendaraan roda dua listrik pintar (hingga 30 September 2020), serta menempuh perjalanan 5,4 miliar kilometer di seluruh dunia.

"Sebagai perusahaan internasional, NIU telah berkembang ke 45 negara, dengan toko ritel di berbagai kota di Eropa, Amerika Latin, Asia, dan kini di Indonesia," sebutnya. (Baca juga: Raup Rp15 Miliar dari Investasi Bodong, Pria asal Kediri Beli Rumah dan Mobil Mewah )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)