Ferrari Luncurkan Mobil Super Terbatas, Terbatas Pembelinya, Terbatas Penggunaannya

loading...
Ferrari Luncurkan Mobil Super Terbatas, Terbatas Pembelinya, Terbatas Penggunaannya
Ferrari tidak mengumumkan harga resmi Ferrari 488 GT Modificata. Mobil ini hanya bisa dimiliki konsumen Ferrari yang sudah mengikuti ajang balap resmi Ferrari. Foto / Netcarshow
MARANELLO - Buat apa beliFerrarikalau tidak bisa digunakan setiap hari? Tapi Ferrari tidak mau ambil peduli ketika mereka meluncurkan mobil sport terbaru mereka, Ferrari 488 GTE Modificata. (Baca juga : Modal Bluetooth, Tesla Model X Bisa Dicuri dan Diretas )

Mobil ini benar-benar super terbatas. Terbatas jumlah unitnya, terbatas pembelinya dan terbatas penggunaannya. Ferrari mengatakan mobil ini tidak diproduksi berdasarkan jumlah. Mobil ini hanya diberikan kepada para pemilik Ferrari yang pernah ikut lomba balap yang diselenggarakan Ferrari yakni Competizioni GT dan Club Competizioni GT.

Para pemilikFerrariyang sudah mengikuti ajang balap itu nantinya akan diberikan kesempatan untuk memiliki mobil yang tenaganya mencapai 700 daya kuda. Kalau pun kesempatan itu diambil, pemilik mobil tidak akan bisa membawa mobil itu ke jalan. Pasalnya perusahaan mobil yang berbasis di Maranello, Italia itu hanya mengizinkan mobil itu berada di trek sirkuit.

Mereka pun hanya bisa menggunakannya selama 5 kali dalam setahun. Pasalnya, mobil itu hanya boleh dikendarai di ajang Club Competizioni GT 2021 yang akan digelar sebanyak 5 seri. Selebihnya mobil itu akan kembali ke kandang dan hanya bisa dipandang. Diketahui kelima seri itu adalah Virginia International Raceway, Monza, Watkins Glen, Suzuka dan Nürburgring. Selain itu pemilik mobil itu bisa nampang sekali lagi di ajang gathering pemilik Ferrari seluruh dunia, Finali Mondiali. (Baca juga : Sketsa Awal Desain Chevrolet Trailblazer Kuat Nuansa Chevrolet Camaro )



Ferrari Luncurkan Mobil Super Terbatas, Terbatas Pembelinya, Terbatas Penggunaannya


Meski sangat terbatas jumlah dan penggunannya,Ferrarimengklaim mobil ini tidak akan membuat pemiliknya kecewa. Pasalnya mobil itu merupakan penggabungan sisi terbaik dari dua mobil buatan Ferrari sebelumnya, Ferrari 488 GT3 dan Ferrari 488 GTE. Meski sama-sama menggunakan mesin V8 yang sama, dibandingkan keduanya, Ferrari 488 GT Modificata memang jadi yang terkuat dengan tenaga maksimal 700 daya kuda. Sementara Ferrari 488 GTE memiliki tenaga maksimal 608 daya kuda dan Ferrari 488 GT3 hanya memiliki tenaga maksimal 580 daya kuda.

Ferrari mengatakan lonjakan tenaga itu tercapai karena mereka melakukan beberapa modifikasi dan inovasi baru di mesin tersebut. Selain itu khusus untuk mobil itu mereka tidak mengindahkan regulasi yang sudah ditetapkan FIA. Sementata kedua seri sebelumnya masih harus mentaati peraturan teknis yang disyaratkan oleh FIA.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top