Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Kamis, 26 November 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner


Di bagian interior, Nissan kini mengubah desain dashboard jadi lebih keren. Agar menunjang penampilan keren itu Nissan mengganti head unit yang ada di Nissan Tera, dengan head unit 9 inci layar sentuh di Nissan X-Terra. Head unit baru itu sudah mengaplikasikan teknolgi Android Auto dan Apple CarPlay.

Palang kemudi juga hadir dengan desain yang baru dengan dimensi yang lebih tebal. Terkesan kalau Nissan memang ingin membuat pengemudi merasa kokoh dalam mengendalikan SUV dengan kursi tujuh penumpang itu.

Selain itu Nissan masih tetap setia dengan desain interior yang ada di Nissan Terra. Mulai dari konfigurasi kursi hingga layar 11 inci yang dipasang di baris kedua penumpang.

Memang Nissan X-Terra terkesan sangat mirip dengan Nissan Terra. Fitur-fitur canggihnya juga sama seperti kamera 360, lane departure warning, hingga kaca spion yang menggunakan kamera luar.

Begitu juga dengan mesin yang tetap menggunakan mesin Common Rail Diesel 2.4 Liter yang menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 450 Nm. Nah yang menjadi clue adalah Nissan meluncurkan Nissan X-Terra untuk kawasan Timur Tengah.

Di kawasan ini Nissan memang belum memasarkan Nissan Terra seperti di Indonesia. Nah bisa jadi, Nissan X-Terra hanya model khusus yang hanya dipasarkan di kawasan tersebut. Begitu juga namanya, Nissan X-Terra hanya untuk kawasan tersebut. Kemungkinan untuk negara lainnya, Nissan tetap menggunaan nama lama, Nissan Terra dan dengan penyegaran dari Nissan X-Terra. Tentu penyegaran ini akan membuat Nissan Terra percaya diri dalam bersaingd dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)