Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar

Kamis, 26 November 2020 - 08:58 WIB
loading...
Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar
Maradona meminta Ferrari Testarosa warna hitam yang tidak pernah dibuat oleh Ferrari sebelumnya. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Maradona, tak diragukan adalah seorang super star sepak bola. Segala tingkah lakunya di dalam dan di luar lapangan hijau selalu membius semua orang. Kemampuannya mengontrol si kulit bundar hanya bisa dijelaskan dalam satu kata, jenius. Di lapangan hijau Maradona menjelma menjadi sosok yang instrumental. Dia adalah sosok kuat yang berhasil membuat semua lawan tak berdaya.

Di luar lapangan, Maradona tak ubahnya seperti Don Corleone, karakter utama film The Godfather. Seperti Don Corleone, tak ada yang berani mengatakan tidak pada sang Tangan Tuhan.Tanyakan saja hal itu pada Guillermo Coppolla, manajer Maradona. Suatu saat Maradona meminta kepada Coppolla untuk membelikannya sebuah Ferrari. (Baca juga : Mobil-mobil Supercar nan Mewah dalam Kehidupan Diego Maradona )
Saat itu Maradona memang lagi jatuh cinta pada mobil berlambang kuda jingkrak itu. Selama membela Napoli di Italua Maradona terpesona dengan mobil-mobil buatan Ferrari. Sebelum berangkat ke Piala Dunia 1986, dia pun langsung meminta manajernya, Guillermo Coppolla untuk membelikan Ferrari buatnya. Saat itu Maradona lagi pengin-penginnya mencoba Ferrari Testarossa. Dia ingin setelah pulang dari Meksiko mobil itu sudah ada di rumahnya. "Jangan lupa, warnanya harus hitam," ucap Maradona.

(Baca juga : Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita )

Permintaan itu bikin Guillermo Coppolla pening. Dia pusing karena seumur-umur dia tidak pernah melihat Ferrari berwarna hitam. Namun seperti Don Corleone, permintaan Maradona bukanlah permintaan yang bisa ditawar. "Saya akan membuat penawaran yang tidak akan bisa ditolak," kira-kira begitulah menirukan suara Don Corleone di film The Godfather.

Guillermo Coppolla pun langsung berangkat dari Naples ke Maranello, Bologna, markas Ferrari berada. Tujuannya cuma satu mengirimkan permintaan Maradona langsung ke telinga pemiliknya, Enzo Ferrari. Dan Guillermo Coppolla yakin itu tidak akan mudah. Enzo Ferrari bukanlah sosok yang mudah ditaklukkan. Uang pun tak akan bisa membuatnya bertekuk lutut. Uang jutaan dollar dari Ford, yang ingin membeli Ferrari saja ditolak, apalagi meladeni permintaan Maradona.

(Baca juga : Kematian Maradona, Kematian Tuhan La Iglesia Maradoniana )

Sesuai dugaannya, Enzo Ferrari marah besar dengan permintaan Maradona. "Tidak ada mobil saya berwarna hitam," ujar Enzo Ferrari.Namun Enzo Ferrari ternyata masih menyimpan sedikit rasa kagum pada Maradona. Hanya sosok jenius saja yang bisa memahami sosok jenius lainnya. Enzo pun meminta agar Guillermo Coppolla tetap membawa Ferrari Testarossa warna merah buat Maradona.

Maradona, Ferrari Hitam, Godfather dan Permintaan yang Tak Bisa Ditawar


Akhirnya Enzo Ferrari merekomendasikan Guillermo Coppolla untuk mencat ulang mobil itu ke modifikator dan painter ternama di Italia, Pepe. Mendapat rekomendasi itu, Guillermo Coppolla langsung bergegas. Dia ingin setelah Piala Dunia 1986 selesai, sekembalinya Maradona ke Napoli, hal pertama yang dilihat Maradona adalah Ferrari Testarossa berwarna hitam.

(Baca juga : Mobil Pajero Berplat RI 1 Coba Menerobos Paksa Mabes Polri )

Tak sedikit uang yang digelontorkan Guillermo Coppolla untuk memenuhi permintaan Maradona. Untuk mobilnya saja dia harus mengeluarkan uang sebesar USD500.000 sedangkan untuk pengecatan ulang dia harus menambah ongkos sebesar USD130.000.

Kalau dikonversi ke kurs dollar terhadap rupiah saat itu, uang yang dikeluarkan Guillermo Coppolla mencapai Rp882 juta. Jumlah yang tidak main-main saat itu. (Baca juga : Nissan X-Terra Meluncur, Siap Tantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner )

Hanya saat itu, dengan cerdas Guillermo Coppolla meminta Presiden Napoli, Corrado Ferlaino membelinya agar dihadiahkan langsung ke Maradona. Corrado Ferlaino justru menyambut baik tawaran itu dan membelinya dengan harga yang lebih mahal yakni USD1 juta atau saat itu setara Rp1,4 miliar.

Corrado Ferlaino sama sekali tidak menyesal menghabiskan uang sebanyak itu. Lagipula siapa yang tak bangga, bisa memenuhi permintaan yang tak bisa ditawar sang Godfather, Maradona.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)