Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

loading...
Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo
Jam Rolex Green Submariner. FOTO/ dmarge.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersama 16 orang lainnya, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Rabu, 25 November 2020, pukul 01.23 WIB. Dalam penyitaan itu terdapat jam Rolex yang harganya melebihi mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. (Baca: KPK Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo Tersangka)

Dalam keterangan pers yang digelar KPK Rabu Malam 25/11/2020 KPK menyita sejumlah barang bukti yakni, ATM atasnama Ainul Faqih; tas Luis Vuitton (LV); tas Hermes; baju Old Navy; jam Rolex; jam Jacob n Co, tas koper Tumi; serta tas koper LV. (Baca: Ini Inisial Tersangka Pemberi dan Penerima Suap yang Melibatkan Edhy Prabowo)
Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Namun saat Nawawi Pomolango menggelar konpers tak menjelaskan Jam Rolex tipe apa, namun berdasarkan pengamatan SINDOnews jam dari box jam Rolex yang berwarna hijau jam tersebut ada Rolex jam tersebut adalah Rolex Green Submariner atau dikalangan penggila arloji mewah disebut Rolex HULK. BACA JUGA - Jam Tangan Misterius Kurt Cobain yang Tak Banyak Orang Tahu

Untuk urusan harga jam ini terbilang cukup mahal melebihi harga sebuah super car kadang tergantung tahun pembuatan.

Harga Rolex Green Submariner orginal jika dilihat dari situs resmi Rolex berada dikisaran Rp290 jutaan hingga Rp800 jutaan tergantung aksesoris yang berada di jam tersebut dari mulai diamond, rubby hinngga batu jamrud.



Harga arloji Rolex memang di luar jangkauan kebanyakan orang. Hanya mereka yang punya "rekening gemuk" saja yang sanggup bergaya dengan brand jam tangan mewah ini. Tak ayal jika banyak label menengah ke bawah mencoba bersaing dengan merilis arloji harga terjangkau, namun tetap berkualitas, sedikit mengambil inspirasi dari Rolex.
https://video.sindonews.com/play/6382/jadi-tersangka-menteri-kkp-edhy-prabowo-siap-bertanggung-jawab
Perlu diketahui Rolex Green Submariner adalah jam penyelam pertama yang dibuat didunia, Pada awal tahun 1950-an, Rolex mengembangkan jam tangan profesional yang bertindak sebagai alat bantu dan fungsinya tidak lagi hanya sebagai penunjuk waktu.

Jam tangan jenis ini diperuntukkan bagi aktivitas profesional seperti penyelaman laut dalam, penerbangan, pendakian gunung serta eksplorasi ilmiah. Jam-jam tangan ini menghasilkan daya tarik yang kuat dan kemudian membuatnya dikenal sebagai jam-jam tangan orang-orang yang berprestasi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top