Tesla Siap Produksi Charger Mobil Listrik di China Tahun Depan

loading...
Tesla Siap Produksi Charger Mobil Listrik di China Tahun Depan
Mesin pengisi tenaga mobil TESLA. FOTO/ IST
BEIJING - Sebagai upaya memperluas penjualannya di China, Tesla berencana untuk mulai memproduksi charger mobil listriknya di sana, pada tahun depan. Rencana itu terungkap setelah Tesla di Amerika Serikat mengirimkan dokumen ke pabriknya di Shanghai. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Demi alat pengisi dayanya bisa diproduksi, Tesla akan kembali menginvestasikan dana sebesar CNY42 juta atau sekitar Rp90,2 miliar di Negeri Tirai Bambu.

Melansir dari Reuters, Kamis (26/11/2020), tempat produksi pengisi daya baterai kendaraan listrik itu berada di dekat pabrik Tesla di Shanghai.

Pabrik pengisi daya Tesla ini diharapkan mulai beroperasi pada Februari 2021 dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit setahun. (Baca Juga: Ini Inisial Tersangka Pemberi dan Penerima Suap yang Melibatkan Edhy Prabowo)
Tesla Siap Produksi Charger Mobil Listrik di China Tahun Depan

Sejauh ini, pengisi daya untuk mobil listrik Tesla diimpor dari Amerika Serikat, dan dipasang di stasiun pengisian daya atau tempat parkir mobil.



Pada pabriknya China, Tesla terus memproduksi mobil listrik Model 3. Rencananya, pabrik tersebut juga akan bisa mengirimkan kendaraan sport Model Y pada 2021,

Di sisi lain, pemerintah China menawarkan subsidi besar untuk kendaraan listrik, sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi polusi dari mobil bensin atau diesel.

Pemerintah setempat juga telah memperluas jaringan titik pengisian daya nasional. Jaringan pengisi daya ini menjadi salah satu tantangan terbesar untuk mendorong populasi kendaraan listrik .
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top