Geely Sukses Jual 10 Juta Unit Mobil Secara Global tapi Gagal di Indonesia

Jum'at, 27 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
A A A
Yang menarik lebih dari setengah total penjualan 10 juta unit yang dicapai oleh Geely justru dicapai dalam waktu tiga tahun belakangan ini. Ha ini terjadi karena Geely fokus pada pengembangan model SUV dan model-model baru dengan sharing platform dari Volvo dan Lynk & Co.

Geely Sukses Jual 10 Juta Unit Mobil Secara Global tapi Gagal di Indonesia


Pasar Indonesia sebenarnya tidak asing dengan brand Geely. Geely masuk ke pasr Indonesia dalam waktu yang sangat singkat. Pertama kali mereka masuk ke Indonesia tahun 2011 dan harus mengakhirinya pada 2017. Penjualannya pun tak terlalu fantastis.

Geely cukup banyak memasarkan produknya di Indonesia. Mulai dari hacthback MK II, citycar LC dan LC Cross (menjurus crossover). Bahkan Geely Emgrand EC7 berjenis hatchback yang cukup laris di luar juga dimasukkan ke Indonesia. . Bahkan, satu mobil unik seperti Taxi klasik di London, yakni Geely TX4 juga dijual di Indonesia.

Tahun pertama, Geely bisa menjajakan 1.022 unit mobilnya. Kemudian tahun 2012 penjualan meningkat menjadi 1.232 unit. Masuk tahun ketiga, produsen mobil China ini makin merosot. Tahun 2016, Geely tak lagi sanggup menjual mobilnya di Tanah Air dan tanpa ada keterangan apa pun tiba-tiba saja tidak berdenyut lagi di Indonesia dengan produk terakhir yang coba mereka pasarkan Geely Panda.

Sebagai satu dari dua merek mobil China, selain Chery, Geely memang jadi pembuka pintu bagi merek China lainnya yang datang kemudian ke pasar Indonesia seperti Wuling dan DFSK. Mereka memang boleh gagal di Indonesia, tapi berjaya di luar.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)