Lima Tahun Kedepan Maserati Bertransisi Jadi Mobil Listrik

Jum'at, 27 November 2020 - 17:17 WIB
loading...
Lima Tahun Kedepan Maserati Bertransisi Jadi Mobil Listrik
Maserati memiliki banyak mobil dari berbagai segmen mulai SUV dan sedan sport. Seluruh mobil akan bertransisi jadi mobil listrik dalam lima tahun ke depan. Foto / IST
A A A
MILAN - Perusahaan mobil mewah yang beralih dari jualan mobil konvensional ke mobil listrik kini bertambah lagi. Setelah Bentley kini giliran Maserati yang memastikan diri tidak akan menjual mobil dengan mesin pembakaran internal atau konvensional. (Baca juga : Geely Sukses Jual 10 Juta Unit Mobil Secara Global tapi Gagal di Indonesia )

Kepastian itu diucapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Maserati, Davide Grasso saat menghadiri acara virtual yang diselenggaraan Milano Finanza. "Dalam lima tahun ke depan semua model Maserati merupakan mobil listrik, baik itu hybrid atau baterai listrik," ucap Davide Grasso.

Sebagai langkah awal, Maserati akan melakukan transisi pada model terbaru mereka Maserati Grecale. SUV baru dari Maserati itu nantinya akan hadir dalam dua varian yakni mesin konvensional dan hybrid. Setelahnya semua model Maserati akan beralih menjadi mobil listrik. Termasuk model sedan mereka yang merupakan produk paling laris dari Maserati.

"Gran Turismo dan Gran Cabrio juga akan jadi mobil listrik. Semua model yang ada di porto folio kami akan menjadi mobil listrik dalam lima tahun ke depan," jelasnya. (Baca juga : Bukan Bangkrut, Harley-Davidson Sewakan Pabrik Untuk Jualan Listrik )

Berbeda dengan Maserati yang sudah memulai transisi ke mobil listrik dalam lima tahun ke depan, Bentley yang lebih dulu memastikan diri masuk ke dunia mobi listrik justru mulai 2030. CEO Bentley Adrian Hallmark mengatakan peralihan menjadi mobil listrik karena semakin ketatnya peraturan emisi yang diberlakukan di Eropa. Alhasil mesin-mesin W12 yang dimiliki oleh Bentley tidak akan mampu menyesuaikan diri. Dari situlah mereka memutuskan untuk beralih ke mobil listrik.

"Dengan perubahan ini, yang melampaui semua produk yang telah kami hasilkan, Bentley akan menjadi patokan bagaimana sebuah perusahaan mobil luks bisa mentransformasi diri menjadi sebuah perusahaan yang peduli pada energi terbarukan dan berkelanjutan," ucap Adrian Hallmark.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)