Duo Kymco Sangat Bongsor Mengaspal di Filipina, Harganya Wah...

Selasa, 08 Desember 2020 - 05:09 WIB
loading...
Duo Kymco Sangat Bongsor Mengaspal di Filipina, Harganya Wah...
Kymco X-Town CT300i yang mendapat revisi estetika pada desainnya. Motor menampilkan fasia yang lebih menonjol dan panel bodi yang dipahat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selama dekade terakhir ini, skuter telah menjadi lebih besar, lebih baik, lebih cepat, dan yang terpenting, lebih aman. Di negara berkembang seperti Filipina , pertumbuhan ekonomi telah memberi lebih banyak orang daya beli untuk meng- upgrade dari skuter kecilnya di kelas 125cc.

Biasanya, karena terbiasa dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan skuter, skuter maxi adalah pilihan yang sangat menarik untuk ditunggangi. (Baca juga: Yamaha Tak Gubris, Kymco Hadirkan Penantang Honda ADV150 )

Rideapart menyebutkan, Kymco sebagian besar bertanggung jawab atas peningkatan popularitas skuter maxi alias skuter sangat bongsor berkat jajaran skuter x-citing, pun intended, dan mid-displacement. Dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pekan lalu di Manila, Kymco Philippines Incorporated memukau industri motor dengan peluncuran duo skuter maxi baru untuk pasar Filipina.
Duo Kymco

Pertama, Kymco X-Town CT300i yang mendapat revisi estetika pada desainnya. Motor menampilkan fasia yang lebih menonjol dan panel bodi yang dipahat. Tarikan gasnya didukung oleh mesin silinder tunggal 276cc yang menghasilkan tenaga 22 tenaga kuda (HP) dan torsi 22 Nm yang lebih baik.

X-Town CT300i juga dilengkapi teknologi Noodoe terkemuka di kelasnya dari Kymco. Ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara skuter tersebut dalam waktu lama. Untuk yang tidak terbiasa, Noodoe memungkinkan pengendara untuk menghubungkan perangkatnya serta mengakses beberapa fungsi seperti navigasi dan beralih menu melalui tampilan bawaan skuter. Kymco X-Town CT300i ditawarkan dengan harga perkenalan khusus "hanya" Rp62 juta.
Duo Kymco

Pabrikan juga meluncurkan DownTown 350i baru, yang memiliki tampilan lebih lembut, berbeda dengan gaya agresif X-Town. Sebagai permulaan, DownTown, yang menawarkan mesin silinder tunggal 320,6 cc, menghasilkan tenaga sebesar 31 hp dan dilengkapi dengan transmisi CVT. Tangki bahan bakarnya bisa menyimpan bensin 12,5 liter sehingga memungkinkan untuk menempuh jarak jauh. Sedangkan ABS dual-channel membuat skuter tetap tenang bahkan dalam pengereman darurat.

Selain itu, DownTown 350i baru dilengkapi dengan sistem kontrol traksi, yang selanjutnya memastikan keamanan dan stabilitas skuter di berbagai kondisi jalan. Kymco menawarkan DownTown 350i dengan harga perkenalan khusus seharga Rp70,4 juta.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2016 seconds (10.101#12.26)