Apple Pastikan Bikin Gerah Produsen Otomotif dan Ponsel

Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:32 WIB
loading...
Apple Pastikan Bikin Gerah Produsen Otomotif dan Ponsel
Teaser mobil listrik buatan Apple. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Selama bertahun-tahun terdengar desas-desus bahwa Apple ingin membuat mobil listrik sendiri, bahkan mobil ini diprediksi akan bikin gerah produsen ponsel dan otomotif, pasalnya segudang teknologi canggih ponsel akan disematkan di mobil ini (Baca: Lagi, Puluhan Aplikasi China Dilarang Beroperasi di India)

Setelah mendapatkan cukup banyak spesialis mobil dari berbagai perusahaan, ditambah berbagai paten yang dibuat, seolah menunjukkan bahwa Apple sedang mengincar industri mobil. Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu

Terbaru, menurut laporan dari DigiTimes, perusahaan teknologi asal Cupertino, AS ini siap merilis produk mobil listrik pertamanya di tahun 2024, demikian dikutip dari Ubergizmo, Jumat (11/12/2020).

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple sekarang sedang memeriksa biaya suku cadang yang dibutuhkan untuk mobilnya sendiri, di mana TSMC juga diharapkan memasok Apple dengan chipset yang diperlukan.

Apple juga dikatakan memiliki desain awal dan sedang mengincar salah satu pabrik di AS untuk produksi mobil listriknya.

Kabar ini semakin akurat karena analis Apple Ming-Chi Kuo sebelumnya menyatakan bahwa Apple dapat meluncurkan kendaraan semacam itu pada tahun 2023-2025.

Meski begitu banyak pihak yang skeptis atas langkah Apple itu. Meskipun Apple terbiasa dengan proses perakitan benda, tapi jelas berbeda antara industri pembuatan ponsel dan mobil.

Apple sama sekali tidak memiliki catatan dalam hal membuat apa pun yang bergerak, jadi diperlukan kepercayaan yang luar biasa dari pelanggan mereka untuk membeli mobil listrik dari Apple.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)