Dahului Produsen Otomotif Jepang dan Eropa, TDI Luncurkan United T1800

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:21 WIB
loading...
Dahului Produsen Otomotif Jepang dan Eropa, TDI  Luncurkan United T1800
Jajaran petinggi PT. Terang Dunia Internusa (TDI) meluncurkan model terbarunya yaitu UNITED T1800. FOTO/ WBS/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Hingga saat ini baru segelintir produsen otomotif baik Jepang ataupun Eropa yang berani menjual motor listrik di Indonesia. Melihat peluang itu PT. Terang Dunia Internusa (TDI) memperkenalkan dua skuter listrik yang siap dijual luas di Indonesia. (Baca: Lagi, Puluhan Aplikasi China Dilarang Beroperasi di India)

PT. Terang Dunia Internusa (TDI) mempunyai 2 divisi yaitu UNITED Bike dan UNITED E-Series. PT. Terang Dunia Internusa (TDI) telah berkomitmen kuat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam upaya menyehatkan kehidupan rakyat Indonesia dengan program “Ayo hidup dengan bersepeda”. Lebih lanjut, Kini PT. Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu

Dahului Produsen Otomotif Jepang dan Eropa, TDI Luncurkan United T1800

Terang Dunia Internusa (TDI) kembali mendukung program pemerintah “Program Langit Biru” yang merupakan program untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dengan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

Hal inilah yang membuat PT. Terang Dunia Internusa (TDI) hari ini (12/12) secara resmi mengumumkan merek baru UNITED E-MOTOR. UNITED E-MOTOR akan menjadi authorized distributor dari roda dua motor listrik di Indonesia sekaligus meluncurkan model terbarunya yaitu UNITED T1800.

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung “Program Langit Biru” dari pemerintah Indonesia,” ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI)dalam keterangan persnya di Jakarta Sabtu .

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang stylish dan futuristic serta fitur-fitur baru yang mudah dalam penggunaannya, kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” tambah Henry Mulyadi.

Dahului Produsen Otomotif Jepang dan Eropa, TDI Luncurkan United T1800


Dengan peluncuran model baru ini, kini UNITED T1800 dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan sensasi berkendara yang berbeda dengan kendaraan motor pada umumnya. Konsep stylish pada sepeda motor UNITED T1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenial Urban Lifestyle yang menjadi target utama UNITED E-MOTOR.

Sementara konsep futuristik ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna motor listrik UNITED E-MOTOR ini. Roda dua motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

UNITED T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh

dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal. Dari sisi perawatan Motor Listrik mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen Motor Listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)