Jadi Menteri dan Kaya Raya, Sandiaga Uno Hanya Gunakan Dua Mobil Nissan

Kamis, 24 Desember 2020 - 14:27 WIB
loading...
Jadi Menteri dan Kaya Raya, Sandiaga Uno Hanya Gunakan Dua Mobil Nissan
Sandiaga Uno (kanan) saat menunjukkan mobil Nissan X-Trail miliknya kepada Andre Taulany. Foto: dok. Taulany TV
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno resmi menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama . Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini hanya memiliki dua mobil dari merek Nissan. Dan ia memang sudah lama menggemari merek Nissan.

(Baca juga : Kerap Nyinyir Program Jokowi-Maruf, Golkar Tantang Sandi Pulihkan Pariwisata )

Ini terlihat dari video di channel YouTube, Taulany TV, Rabu (23/12), Bang Sandy memiliki dua mobil pribadi yakni Nissan Grand Livina 2013 senilai Rp125 juta dan Nissan X-Trail 2015 seharga Rp250 juta.


Jadi Menteri dan Kaya Raya, Sandiaga Uno Hanya Gunakan Dua Mobil Nissan

Dari pengakuannya, Nissan Grand Livina berkelir biru metalik itu ia gunakan sebagai kendaraan pribadinya sehari-hari. Sementara untuk Nissan X-Trail dikendarai untuk acara-acara formil.

(Baca juga : Klasik Kental, Honda Kenalkan CB1300SF dan CB1300 Super Bol d'Or )

Seperti diketahui, merek Nissan sudah resmi menutup pabriknya di Indonesia sejak awal 2020 lalu. Meski demikian, mantan calon Wakil Presiden periode 2019-2024 ini tetap mencintai Nissan.

"Walaupun pabriknya sudah tutup, saya masih tetap pecinta Nissan," kata Sandiaga Uno di dalam video tersebut.

Sebagai informasi, Nissan Grand Livina merupakan mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sangat cocok untuk keluarga karena menawarkan kenyamanan berkendara.

BACA JUGA: Cantiknya The Sero, TV 43 Inci yang Layarnya Bisa Berputar

Selain nyaman dikendarai, mobil ini juga diklaim irit bahan bakar berkat mesin HR15DE 1.500 cc dengan Dual Injector, dan Twin VTC (Intake & Exhaust).

Mesin ini mampu mengasilkan tenaga sebesar 102 hp dengan torsi maksimum 141 Nm yang mengalir menuju transmisi otomatis 4-percepatan.

Nissan Grand Livina hadir dalam tiga varian yakni VL dengan harga Rp272 juta, VE Rp259 juta dan varian terendah EL dengan banderol Rp242 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)