Begini Cara Merawat Radiator Motor Biar Mesin Tetap Adem

Jum'at, 25 Desember 2020 - 09:18 WIB
loading...
A A A
• Tidak membeku pada suhu 0° dan tidak mendidih pada suhu 100° sehingga mampu memberikan fungsi pendinginan yang maksimal.
• Tidak menimbulkan karat (Mempunyai formula anti karat).
• Tidak meninggalkan sisa kotoran di dalam radiator (Mempunyai formula anti kerak)
• Tidak menimbulkan buih sehingga mampu memaksimalkan fungsi dari proses pendinginan mesin.

4. Rutin membersihkan kisi-kisi atau sirip pendingin radiator terhadap adanya kotoran yang menempel seperti lumpur atau debu. Hati-hati dalam membersihkanya, jangan sampai merusak sirip radiator tersebut.

5. Dilarang menggunakan cover radiator variasi yang menutupi keseluruhan badan radiator. “Hal ini akan mengganggu kinerja dari sistem pendinginannya sehingga performa mesin sepeda motor dapat cepat menurun dan mengalami kerusakan,” ujar Ade.

Dalam pemakaian sehari-hari pengguna sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan air tidak perlu resah karena sistem pendinginan jenis ini, khususnya di motor Honda sudah dilengkapi dengan lampu indikator di dalam speedometer. Sehingga selama lampu indicator tidak menyala atau berkedip maka kondisi sistem pendinginannya dalam kondisi baik. Namun sebaliknya, apabila lampu indicator tersebut menyala artinya ada kesalahan dalam sistem pendinginan, maka sebaiknya sepeda motor segera dibawa ke AHASS untuk dilakukan pemeriksaan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)