Klakson dan Suara Tesla Bisa Dimodifikasi Jadi Suara Kambing

Sabtu, 26 Desember 2020 - 15:11 WIB
loading...
Klakson dan Suara Tesla Bisa Dimodifikasi Jadi Suara Kambing
Tesla memeriahkan liburan Natal dan tahun baru dengan penambahan fitur baru bernama Boombox. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tesla ternyata kurang suka dengan stigma mobil listrik adalah mobil dengan suara yang sangat senyap. Buktinya baru-baru ini Tesla memberikan penambahan fitur baru, melalui sistem over the air, berupa modifikasi klakson mobil dan suara mobil bernama Boombox.

"Ubah suara klakson mobil Anda menjadi suara kambing, ular, saksofon, suara kentut atau suara lonceng gereja berkat penambahan fitur baru," tulis Elon Musk melalui akun twitter resmi miliknya. (Baca juga : Berkat Insentif, Harga Jeep Wrangler Listrik Mulai dari Rp585,7 Juta )

Di fitur itu pemilik mobil Tesla, yang mengakses fitur Boombox, bisa menggunakan beberapa suara yang telah disediakan. Jika tidak cukup mereka membebaskan pemilik mobil menambahkan lima jenis suara baru yang direkam sendiri. Caranya tinggal menyimpan suara itu melalui USB dan kemudian memindahkannya ke fitur Boombox melalui head unit yang ada di dalam mobil.

Tidak hanya suara klakson, Boombox juga bisa membuat suara pengiring saat mobil berjalan. Jadi ketika mobil berjalan, suara pengiring itu bisa berfungsi seperti layaknya suara knalpot yang ada di mobil konvensional. Jadi misalkan pemilik mobil Tesla suka dengan Star Wars, bisa saja dia menggunakan soundtrack film George Lucas itu setiap kali mobil berjalan.



Bagi sebagian pemilik mobil Tesla update itu tentu akan sangat menyenangkan. Terutama bagi mereka yang ingin tampil unik dan beda. Hanya saja bagi pengguna Tesla yang lebih serius penambahan itu bisa saja terasa konyol. Pasalnya mereka sangat menyenangi suasana senyap yang ada di kendaraan listrik. (Baca juga : Nissan GT-R Paling Perkasa Siap Diterbangkan ke Tokyo )

Terakhir, Tesla mengingatkan bahwa tidak semua pemilik Tesla bisa menggunakan fitur Boombox itu. Mobil Tesla yang bisa menggunakannya hanyalah mobil-mobil listrik yang sudah dilengkapi dengan speaker eksternal. Selain itu Tesla juga memperingatkan agar bijak dalam menggunakan fitur tersebut. Pasalnya ada beberapa kota di Amerika Serikat yang melarang adanya penggunaan suara palsu tambahan bagi kendaraan roda empat karena mengganggu lingkungan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)