Keren, New York Jadikan Tesla Model Y Mobil Detektif

Selasa, 29 Desember 2020 - 13:08 WIB
loading...
Keren, New York Jadikan Tesla Model Y Mobil Detektif
Tesla Model Y akhirnya digunakan sebagai mobil kepolisian. Foto/IST
A A A
NEW YORK - Mobil listrik Tesla Model Y akhirnya jadi mobil kepolisian. Diberitakan Asianetnews, Departemen Kepolisian Hudson yang ada di New York baru-baru ini menjadikan mobil listrik Tesla Model Y sebagai mobil kepolisian.

Masalahnya Anda tidak akan sering-sering melihat mobil kepolisian Tesla Model Y itu berpatroli di jalan. Pasalnyamereka menggunakan mobil itu sebagai mobil kepolisian divisi detektif. (Baca juga : Penantang Fortuner dan Pajero Sport, Raih 5 Bintang Uji Tabrak )

Meski hanya dijadikan mobil detektif, pihak kepolisian tetap memberikan "jirah" mobil polisi bagi Tesla Model Y. Mobil itu dilengkapi dengan sirine dan lampu polisi.

Keputusanmereka memilih Tesla Model Y sebagai mobil kepolisian didasarkan pada perhitungan jarak tempuh. Diketahui saat ini banyak pihak kepolisian lainnya juga sudah menggunakan mobil Tesla sebagai mobil kepolisian mereka. Rata-rata Tesla yang mereka pilih adalah Tesla Model S dan Tesla Model 3.

Dari segi jarak tempuh Tesla Model Y mampu menempuh jarak 524 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Sementara model Tesla lainnya seperti Tesla Model S, Tesla Model 3 dan Tesla Model X rata-rata memiliki jarak tempuh 380 kilometer sampai 414 kilometer. (Baca juga : Godaan Bus Listrik China Buat TransJakarta Terus Bermunculan )

Sementara dilaporkan Inside EV penggunaan mobil listrik kepolsian itu diyakini akan menghemat biaya pengeluaran NYPD sebesar USD8.500 atau setara Rp118,7 juta dalam lima tahun ke depan. Biaya sebesar itu biasanya mereka keluarkan untuk satu unit mobil kepolisian di NYPD.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)