Sudah Tak Bisa Tertolong, Toyota Beri Kode Keras Land Cruiser

Selasa, 29 Desember 2020 - 21:02 WIB
loading...
Sudah Tak Bisa Tertolong, Toyota Beri Kode Keras Land Cruiser
logo Toyota. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Awal tahun lalu, ada beberapa rumor yang mengklaim bahwa Toyota Amerika Serikat akan berhenti menawarkan model SUV off-road terkenal, Land Cruiser setelah model 2021. BACA JUGA- Susul Kematian Mitsubishi Pajero, Toyota Siap Bunuh Land Cruiser

Bahkan laporan Car and Driver yang mewawancarai beberapa waralaba distribusi di sana dipastikan bahwa Toyota tidak akan lagi menawarkan Land Cruiser ikonik tersebut untuk pasar. BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Sumber itu mengatakan, "(Land Cruiser) tidak akan ada lagi setelah 2022, tapi saya yakin itu akan kembali suatu hari nanti."

Toyota Land Cruiser (J200) generasi terbaru telah ada di pasaran sejak tahun 2007 dan berbagai perbaikan telah ditawarkan untuk menjadikannya SUV yang selalu segar.

Namun, ada faktor tak terbantahkan yang menyebabkan Toyota harus berhenti menawarkan SUV tersebut.

Faktor utamanya adalah rekor penjualan yang mengalami penurunan setiap tahunnya dimana untuk tahun 2019 saja 3.536 unit Toyota Land Cruiser berhasil terjual.

Selain itu, faktor penghematan bahan bakar juga tidak mendukung Toyota Land Cruiser saat SUV tersebut mencatatkan pembacaan gabungan 14 mpg menurut data EPA (atau 16,8 liter per 100 km).

Dalam update terbarunya, Toyota telah mengeluarkan pernyataan yang berbunyi sebagai berikut:

"Toyota Land Cruiser telah menjadi nama legendaris selama lebih dari 60 tahun, dan meskipun telah berhenti menawarkannya di AS setelah 2021, kami tetap berkomitmen pada segmen SUV besar dan akan terus mengeksplorasi produk masa depan untuk merayakan kekayaan sejarah Land Cruiser. jalan.

Seperti dilansir Motor Authority (mengutip sumber dari forum IH8MUD.com), info tersebut berasal dari salah satu diler Toyota yang tidak mau teridentifikasi karena suatu alasan.

Meskipun pernyataan sumbernya masih bisa diperdebatkan, tidak dapat disangkal bahwa tidak ada model pengganti Land Cruiser di dunia untuk menggantikan generasi J200 yang telah ada di pasaran sejak 2007!

Yang dilakukan Toyota hanyalah menghadirkan pembaruan kosmetik agar lebih fresh.

Beberapa bulan lalu, kami mengutip laporan dari situs otomotif Jepang BestCarWeb dimana generasi baru Toyota Land Cruiser akan beradaptasi dengan platform TNGA dengan tetap mempertahankan struktur rangka tangga.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)