Mitsubishi Disinyalir Siapkan Lancer EVO Berjenis SUV Elektrik

Kamis, 31 Desember 2020 - 07:01 WIB
loading...
Mitsubishi Disinyalir Siapkan Lancer EVO Berjenis SUV Elektrik
Mitsubishi Lancer EVO Concept. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mitsubishi menghadirkan mobil konsep terbaru bernama Mitsubishi e-Evolution Concept. Nama Evolution memang mengingatkan kita pada nama mobil legendaris Mitsubishi yang ada sebelumnya, Mitsubishi Lancer Evolution. BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Namun seperti dilansir dari Spyder7, Mitsubishi sedang mengembangkan model SUV l istrik e-Evolution terbaru dan akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2021. BACA JUGA- Susul Kematian Mitsubishi Pajero, Toyota Siap Bunuh Land Cruiser

Jika mengacu pada spesifikasi yang dipublikasikan tiga tahun lalu, Mitsubishi e-Evolution mengusung konfigurasi tiga motor listrik, dua di antaranya dipasang di gardan belakang.

Ini memberi Mitsubishi e-Evolution sistem penggerak empat roda yang sama dengan model Evolution, tetapi dalam bentuk yang lebih modern.

Paket baterai diposisikan di bagian bawah lantai tengah kendaraan, memberikan titik gravitasi yang lebih rendah.

Eksterior SUV e-Evolution dikatakan menampilkan elemen Dynamic Shield yang lebih modern dan lebih tajam dari model Mitsubishi yang ada.

Mitsubishi e-Evolution Concept tampil dengan desain yang tidak biasa untuk sebuah model SUV. Mobil SUV empat pintu ini memiliki garis-garis yang tajam. Overhang dan buritan juga dibuat lebih kompak.

Alhasil mobil konsep ini lebih dekat pada sebuah crossover. Satu hal yang sangat Mitsubishi adalah grille depan yang masih setia dengan konsep Dynamic Shied.

Bagian ini seluruhnya dioperasikan lewat sistem sentuh. Untuk mesin mobil ini murni meggunakan listrik. Tidak disebutkan berapa tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut. Hanya Mitsubishi melengkapi mobil ini dengan rem caliper elektrical.

Sistem rem ini dipadukan dengan dual motor Active Yaw Control (AYC) sehingga mobil jadi lebih presisi. Di mobil konsep ini Mitsubishi juga melengkapi dengan teknologi kecerdasan artifisial.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)