Tantang Kawasaki Versys, Yamaha Siap Hadirkan FZ-X

Kamis, 31 Desember 2020 - 06:01 WIB
loading...
Tantang Kawasaki Versys, Yamaha Siap Hadirkan FZ-X
Yamaha tantang Kawasaki Versys dengan mendaftarkan paten FZ-X. FOTO/ Rushlane
A A A
JAKARTA - Yamaha diam-diam tengah menyiapkan motor Adventure terbaru, hal ini dipastikan ketika Yamaha mengajukan daftar paten Yamaha FZ-X sebagai motor Adventure baru mereka. ADV baru ini juga disebut siap bersaing dengan KTM dan Kawasaki Versys.

Seperti dilansir dari Rushlane, Yamaha India telah mengajukan permohonan merk dagang untuk motor adventure mereka, Yamaha FZ-X. Motor ini diperkirakan akan menggunakan platform 250 cc yang sudah ada sebelumnya karena selain tergolong baru, juga dikatakan terjangkau dan serbaguna untuk sebuah sepeda motor adventure. BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Mesin yang biasa digunakan pada motor Yamaha 250cc pun diklaim cocok untuk diadopsi karena konstruksinya sederhana, torsi rendah, dan memiliki performa mid-range. Rush Lane mengungkapkan harga motor baru ini bisa bersaing karena dibangun di atas basis yang sudah berkembang.

Adapun Kawasaki Versys-X 250 City diluncurkan dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Varian ini dibanderol di rentang harga Rp61,9 juta.

Secara mendasar Versys-X 250 City dan Tourer memiliki performa mesin yang sama. Namun yang membedakan, versi Tourer dilengkapi beberapa fitur tambahan untuk kebutuhan touring.

Motor ini juga dilengkapi fitur kenyamanan berkat dua tipe suspensi, yakni Telescopic Fork berukuran 41 mm pada bagian depan dan Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock untuk suspensi bagian belakang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)