MG ZS Raih 5 Bintang Uji Tabrak, Tapi Bukan Versi Indonesia

Jum'at, 01 Januari 2021 - 05:02 WIB
loading...
MG ZS Raih 5 Bintang Uji Tabrak, Tapi Bukan Versi Indonesia
MG ZS versi facelift resmi diluncurkan di Bangkok Motor Show 2020 pada Maret tahun lalu. Foto/IST
A A A
MALAYSIA - Mobil MG ZS sukses mendapatkan sertifikasi lima bintang uji tabrak dari Asean NCAP baru-baru ini. Mobil SUV yang dibuat di pabrik Thailand itu mendapatkan sertifikasi lima bintang dalam kategori perlindungan penumpang dewasa sebesar 50 persen, perlindungan penumpang anak-anak sebesar 25 persen dan fitur keamanan tambahan sebesar 25 persen. (Baca juga : Mengenang Kaburnya Bos Nissan dari Jepang di Momen Tahun Baru )

Detilnya untuk perlindungan penumpang dewasa MG ZS mendapatkan nilai sebesar 44,82, perlindungan penumpang anak-anak sebesar 20,90 dan fitur keamanan tambahan sebesar 15,28. Total nilai yang dikumpulkan MG ZS mencapai 81 sehingga layak mendapatkan sertifikasi lima bintang.

MG ZS Raih 5 Bintang Uji Tabrak, Tapi Bukan Versi Indonesia


Asean NCAP dalam penilaiannya mengatakan MG S bekerja dengan baik saat diuji tabrak. Fitur-fitur keamanan tambahan seperti dua airbags, anti-lock brake, electronic stability control dan sabuk pengaman dengan pengingat membuat MG ZS berhasil mendapatkan sertifikasi lima bintang.

MG ZS diketahui saat ini dijual di kawasan Thailand, Vietnam dan Indonesia. Hanya saja dalam proses pengujian itu Asean NCAP justru hanya mencantumkan informasi model yang diujicoba adalah model yang dipasarkan di Thailand dan Vietnam. Biasanya Asean NCAP akan mencantumkan nama negara dimana model mobil itu dipasarkan. Pasalnya setiap spesifikasi mobil di setiap negara memang berbeda.

Hal ini kemungkinan terjadi karena MG ZS yang dijual di Indonesia adalah MG ZS generasi pertama sementara di Thailand dan Vietnam, MG ZS sudah hadir dalam bentuk facelift. MG ZS versi facelift sendiri diluncurkan tahun ini di Bangkok Motor Show 2020, Maret tahun 2020. Untuk sementara model facelift itu tidak dibawa ke Indonesia.(Baca juga : Mengulik Penghargaan Harga Jual Kembali Terbaik dari Mitsubishi Xpander )

Meski demikiansaja saat diluncurkan di Indonesia pada bulan yang sama, Marettahun 2020, MG ZSgenersi pertama tetap hadir full spec tanpa ada pengurangan fitur keamanan. Dengan banderol harga Rp255 juta kelengkapan fitur keamanan dan desain yang mewah membuat MG ZS memang jadi pilihan menarik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)