Masuki Tahun 2021, Tesla Mulai Jualan Mobil Listrik di India

Minggu, 03 Januari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Masuki Tahun 2021, Tesla Mulai Jualan Mobil Listrik di India
Mesin pengisi tenaga mobil TESLA. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Tahun 2021 Tesla masuk pasar India dimulai dengan penjualan dan mungkin mempertimbangkan untuk instalasi lokal, tergantung pada umpan balik dari konsumen di India. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

India memang berkomitmen untuk mengurangi ketergantungannya pada bahan bakar fosil dan polusi. Namun, upaya promosi kendaraan listrik nampaknya tidak banyak berubah akibat minimnya investasi dalam hal manufaktur dan infrastruktur seperti stasiun pengisian. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Model pertama yang diluncurkan adalah Model 3, varian termurah Tesla ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5,5 juta

Oktober lalu, pemerintah negara bagian Maharashtra mengundang Tesla ke negara bagian tersebut, beberapa minggu setelah CEO Tesla Elon Musk berencana memasuki pasar India. India adalah pasar otomotif terbesar kelima di dunia.
Masuki Tahun 2021, Tesla Mulai Jualan Mobil Listrik di India

masuknya Tesla bertepatan dengan waktu Perdana Menteri India Narendra Modi memberdayakan penggunaan dan produksi kendaraan listrik.

Pasar kendaraan India merasakan dampak pandemi Covid-19 setelah mencatat permintaan yang lambat dalam penjualan tahun lalu.

Produsen mobil Tanah Air membutuhkan dukungan pemerintah dalam meningkatkan penjualan kendaraannya.

Pemerintah India sedang bersiap menghadapi lonjakan mobilitas listrik dengan menawarkan insentif sebesar USD4,6 miliar kepada perusahaan yang mengembangkan fasilitas manufaktur baterai untuk kendaraan listrik (EV) secara lokal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)