Tata Gravitas Jadi Pesaing Toyota Fortuner, Gunakan Platform D8 Land Rover

Rabu, 06 Januari 2021 - 21:05 WIB
loading...
Tata Gravitas Jadi Pesaing Toyota Fortuner, Gunakan Platform D8 Land Rover
Tata Gravitas terlihat elegan juga badak, karena memakai platform milik Land Rover.
A A A
MUMBAI - Perusahaan otomotif asal India, Tata Motors bakal menghadirkan SUV (Sport Utility Vehicle) Tata Gravitas pada 26 Januari 2021. Mobil itu diklaim paling mewah dari jajaran mobil Tata Motors.

Dilansir dari GaadiWaadi, Sabtu (2/1/2021), sebelum SUV tersebut resmi di luncurkan, pihak Tata Motors memberikan bocoran berupa foto Gravitas di halaman resmi mereka.

Baca Juga: Covid-19
Tata Gravitas Jadi Pesaing Toyota Fortuner, Gunakan Platform D8 Land Rover

Gravitas kemungkinan tersedia dalam opsi enam kursi penumpang untuk tipe tertinggi. Namun, bukan tidak mungkin Tata Motors juga memberikan Gravitas pilihan tujuh kursi penumpang agar bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mahindra XUV500.

Sama seperti Tata Harrier, Gravitas akan dibekali dengan mesin diesel Kryotech 2.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 168 hp dan torsi 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan menuju gearbox manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

BACA JUGA: Catat Baik-Baik, Ini Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Kendaraan Gratis di Jakarta!

Meski memakai platform D8 milik Land Rover, Tata Gravitas punya dimensi yang lebih panjang 63mm dan 80mm lebih tinggi dari Tata Harrier. Sementara banderolnya mencapai Rp250 juta.

Selain Gravitas, Tata juga berencana merilis city car Altroz EV, Turbo dan AT. Hanya saja untuk mobil ramah lingkungan ini tanggal debutnya masih belum diketahui. Bisa jadi tak beda jauh dengan peluncuran Tata Gravitas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)