Keluar dari Jepang, Robot Motor Yamaha Berkeliaran di Vietnam

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:49 WIB
loading...
Keluar dari Jepang,  Robot Motor Yamaha  Berkeliaran di Vietnam
Robot Motoroid Yamaha tebar pesona pertama kalinya di luar Jepang. FOTO/ IST
A A A
HANOI - Melihat robot massa depan menyerbu jalanan dan itu adalah sepeda motor konsep Yamaha untuk pertama kalinya keluar Jepang dan dipamerkan di Hanoi, Vietnam di Moto Expo 2021. ( )

Seperti dilansir dari kienthuc.net, mungkin ini robot motor yang paling radikal, Yamaha menyebut MOTOROiD karena sebagaian mesin eksperimental dengan "menggunakan kecerdasan buatan dan mengeksplorasi kelayakan konsep untuk menciptakan bentuk mobilitas pribadi yang baru dimana pengendara bergema secara harmonis dengan mesin. ( )
Keluar dari Jepang, Robot Motor Yamaha Berkeliaran di Vietnam

Disebutkan konsep Yamaha Motoroid akan mengubah persepedamotoran di masa depan. Konsep tampak seperti setengah motor dan setengah hewan peliharaan. Sebab, mampu mengenali pemiliknya sekaligus berinteraksi dengannya, seperti makhluk hidup saja.
Keluar dari Jepang, Robot Motor Yamaha Berkeliaran di Vietnam

Yamaha akan menerapkan kecedasan buatan pada konsepnya itu, yang memberikan pengalaman Kando, kata dari bahasa Jepang yang memiliki makna akan perasaan mendalam yang menyenangkan dan berkelanjutan. Sehingga konsep seperti memiliki kepribadian atau karakter sendiri.

Sosok Yamaha Motoroid sendiri unik berpenggerak listrik, dengan desain sasis tidak biasa, demikian pula dengan garpu depan, dan jok body grab. Sementara detail lainnya belum dibuka oleh pabrikan dari Iwata itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)