Jangan Biasakan Pakai Onderdil KW, Ini Manfaat Pakai Suku Cadang Asli

Selasa, 12 Januari 2021 - 23:27 WIB
loading...
Jangan Biasakan Pakai Onderdil KW, Ini Manfaat Pakai Suku Cadang Asli
Ilustrasi mesin mobil Honda. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dengan alasan lebih murah, biasanya pemilik kendaraan memilih untuk membeli suku cadang imitasi di bengkel tidak resmi. Selain itu bisa jadi, komponen yang dibeli tidak tahan lama layaknya komponen original.
(Baca juga: Pencarian Korban Sriwijaya Air, Penyelam Polri Dapatkan 21 Temuan)

Padahal, penggunaan suku cadang asli memberikan banyak manfaat bagi konsumennya. Berikut ini enam manfaat tersebut, menurut PT Honda Prospect Motor (HPM). (Baca juga: Bersandar di JICT 2, KRI Tenggiri-865 Bawa 6 Kantong Korban Sriwijaya Air)

Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.
Jangan Biasakan Pakai Onderdil KW, Ini Manfaat Pakai Suku Cadang Asli

Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

Harga jual kembali tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)