Honda Disebut Kerjakan Motor Naked Bertenaga V-Twin

Sabtu, 16 Mei 2020 - 04:55 WIB
loading...
Honda Disebut Kerjakan Motor Naked Bertenaga V-Twin
Honda dikabarkan membangun motor naked bertenaga v-Twin berdasarkan paten yang diajukan beberapa tahun lalu. Foto/Rideapart.com
A A A
TOKYO - V-twins adalah salah satu mesin sepeda motor yang paling mudah dikenali di pasaran. Penggunaan mesinnya membuat kendaraan terlihat lebih sporty, sebut saja Suzuki SV650, Ducati Panigale V2, dan Moto Guzzi V7 III.

Sementara Honda menjelajahi ranah sepeda motor V-twin pada awal 2000-an dengan VTR1000, kisaran V-twin saat ini terbatas pada beberapa flagship adventure, yaitu Shadow dan Fury. Keluarga model itu mungkin akan tumbuh, karena paten yang baru-baru ini diajukan menunjukkan bahwa mungkin ada sepeda standar bertenaga V-twin yang sedang dikerjakan oleh Honda.

Dokumen tersebut menggambarkan mesin pembakaran dengan "sejumlah silinder dalam pengaturan tipe-V" dan penyebutan "dua piston", ergo, V-twin. File ini lebih jauh menggambarkan tata letak mesin dan bagaimana tata letak khusus ini memungkinkan integrasi "sensor pulser" yang mengidentifikasi dan mengkomunikasikan kecepatan rotasi poros engkol. Hingga pada gilirannya membantu mengelola injeksi bahan bakar.

Paten tidak berkembang pada bagian "V-twin" (ukuran perpindahan, sudut silinder, dan lainnya). Juga tidak mengisyaratkan aplikasi yang dianggap secara formal, namun desain menggambarkan V-twin yang terletak di dalam sasis sepeda standar.

Siluetnya tidak seperti apa pun yang kita miliki di jajaran Honda Amerika Utara saat ini. Profil ini lebih dekat dengan getaran retro CB1100.

Laman Rideapart.com menyebutkan, paten awalnya diajukan pada Februari 2018 dan hanya diterbitkan pada akhir April 2020. Jadi ada kemungkinan Honda sejak itu membatalkan proyek tersebut.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)