Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari

Jum'at, 29 Januari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari
Varian baru Tesla Model S Plaid kini memiliki tiga motor yang menghasilkan tenaga 1006 daya kuda. Foto/Autocar.
A A A
PALO ALTO - Ngeri, varian baru Tesla kini lebih kencang dari supercar buatan Ferrari yakni Ferrari LaFerrari. Dalam laporan produksi yang digelar di awal tahun ini, diketahui Tesla telah menyiapkan dua model varian baru buat Tesla Model S dan Tesla Model X.

Mobil sedan dan SUV buatan Tesla itu kini punya varian tertinggi dan terkencan yakni Plaid. Varian ini menurut Autocar dilengkapi dengan tiga motor listrik yang membuat kedua mobil itu memiliki tenaga maksimal sebesar 1006 daya kuda.

Tenaga sebesar itu membuat Tesla Model S Plaid dan Tesla Model X Plaid mampu mengalahkan supercar buatan Ferrari yakni Ferrari LaFerrari. Pasalnya tenaga maksimal Ferrari LaFerrari hanya mampu mencapai 963 daya kuda.

Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari


Bahkan untuk segi akselerasi kedua varian baru Tesla itu menang segalanya dari Ferrari LaFerrari. Saat berakselerasi dari diam hingga 90 kilometer per jam, Tesla Model S mampu dicapai dalam waktu 1,99 detik. Begitu juga dengan Tesla Model X, yang badannya lebih besar karena SUV, mampu berakselerasi dari diam hingga 90 kilometer per jam dalam waktu 2,5 detik. Keduanya mengalahkan akselerasi Ferrari LaFerrari dari diam hingga 90 kilometer per jam yang tercapai dalam waktu 2,68 detik.

CEO Elon Musk bahkan memberikan kredit khusus pada Tesla Model S Plaid yang berhasil meraih waktu 1,99 detik untuk sprint dari 0 hingga 90 kilometer per jam. Pasalnya catatan itu hanya bisa dicapai oleh Tesla Model S dan belum ada mobil lain yang sanggup melakukannya. "Dengan ban yang tepat saya juga menjamin kecepatan mobil ini tembus kecepatan 321 kilometer per jam," ungkap Elon Musk.

Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari


Varian Plaid tidak hanya mendapatkan update dari segi performa. Kedua varian itu juga mendapatkan perangkat interior baru yakni layar horisontal berukuran 17 inci. Layar baru itu mengganti layar vertikal yang sebelumnya jadi ciri khas Tesla Model S. Layar juga dapat digeser ke kiri dan ke kanan agar bisa dinikmati penumpang mobil lainnya.

Ngeri, Varian Baru Tesla Kini Lebih Kencang dari Supercar Ferrari


Penumpang di baris kedua juga tidak akan kecewa. Pasalnya varian baru ini sudah dilengkapi dengan layar yang ada di konsol belakang. Jadi mereka bisa tetap menikmati sistem infotainment yang tersaji di mobil Tesla.

Selan itu Tesla Model S Plaid dan Tesla Model X Plaid kini memiliki desain palang kemudi baru yang seperti sebuah palang kemudi pesawat terbang. Tesla sepertinya ingin memberikan kesan kalau kecepatan mobil listrik buatan mereka bak sebuah pesawat terbang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)