Ford Resmi Hadirkan Mustang Mach-E Model SUV

Minggu, 31 Januari 2021 - 13:24 WIB
loading...
Ford Resmi Hadirkan Mustang Mach-E Model SUV
Ford Mustang Mach-E Model SUV. foto/ IST
A A A
NEW YORK - Ford resmi menghadirkan Mustang Mach-E, model SUV yang dibangun di atas platform serba listrik baru, akan diproduksi di China oleh Changan Ford untuk pelanggan lokal.
Baca Juga: Tahun 2035, GM Tak Lagi Produksi Mobil Bermesin Bensin dan Diesel

Mustang Mach-E akan ditawarkan baik versi penggerak roda belakang atau all-wheel drive. Untuk Mach-E GT Performance Edition, dengan tenaga hingga 480 hp dan torsi 860 Nm, memungkinkannya berakselerasi dari 0-100 km / jam dalam 3,5 detik.



Baterai lithium-ion 88 kWh dapat memberikan jarak hingga 376 km (perkiraan EPA), tetapi Ford mengatakan model penggerak roda belakang dapat mencapai lebih dari 600 km hanya dengan sekali pengisian daya.
Ford Resmi Hadirkan Mustang Mach-E Model SUV

Berbicara tentang pengisian daya, Mach-E dapat mencapai kecepatan pengisian puncak hingga 150 kW menggunakan pengisi daya DC, dan menurut Ford lagi, dapat menambah jarak hingga 93 km hanya dalam 10 menit. Untuk model dasar (dilengkapi baterai 75,7 kWh), pengisian daya dari 10% hingga 80% hanya membutuhkan waktu sekitar 38 menit.
Baca Juga: BlackBerry Pakai 'Jurus Kungfu' Melawan Mobil Otonom Tesla

Tiga mode mengemudi ditawarkan - Whisper, Engage dan Unbridled. Pilihan performa termasuk kaliper rem aluminium Flexira terbaru dari Brembo, sedangkan model GT hadir dengan peredam kejut adaptif MagneRide peredam magnetorheological. Pengiriman untuk model ini diharapkan akan dimulai tahun ini juga.
Ford Resmi Hadirkan Mustang Mach-E Model SUV



Sangat jelas, Mach-E dengan empat pintu, desain lima tempat duduk, dan powertrain listrik adalah kendaraan yang sama sekali berbeda dari coupe bertenaga pembakaran internal.

Kami menduga, hal ini bakal semakin membuat para purist karbitan semakin kesal terhadap pemberian label Mustang kepada model Mach-E.

BACA JUGA - Perkuat Prediksi Gates Sejak 2015, Ahli Yakin Ada Virus yang Melebihi COVID-19

Tetapi ,kami berani mengatakan bahwa model dasar Mach-E jauh lebih menghibur untuk dikendarai daripada, katakanlah, Mustang Fox Body 1979 dengan tenaga empat silinder dan transmisi otomatis.
Ford Resmi Hadirkan Mustang Mach-E Model SUV

Tidak peduli dari sisi mana Anda melihatnya, garis turunan Mustang bukanlah hal yang saklek. Dengan memahami lebih baik proses bagaimana Ford Mach-E lahir, itu bukanlah langkah yang buruk.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)