Ini Tampang Lengkap Suzuki Swift Facelift di Bangkok, Kangen Nggak?

Minggu, 07 Februari 2021 - 21:52 WIB
loading...
Ini Tampang Lengkap Suzuki Swift Facelift di Bangkok, Kangen Nggak?
Suzuki Swift facelift ini hadir dalam dua versi yakni GL dan GLX, dan baru diluncurkan di Bangkok. Foto: dok Paultan
A A A
BANGKOK - Suzuki Swift facelift resmi mengaspal di Thailand, setelah diluncurkan secara global pada Mei 2020 dengan mengusung perubahan secara minor.

Ini Tampang Lengkap Suzuki Swift Facelift di Bangkok, Kangen Nggak?

Dilansir dari Paultan , perubahan paling terasa ada di bagian depannya dengan menempatkan grill terbaru. Trim plastik yang ada di tengah, diganti dengan warna krom.



Sementara untuk lampu depan, lampu belakang dan ruang kabin masih mengadopsi desain Suzuki Swift sebelum facelift ini. Versi facelift ini juga hadir dalam dua versi yakni GL dan GLX.

Suzuki Swift tipe GL hadir dengan velg baja 15 inci dengan cover, spion samping lipat elektrik, lampu depan, lampu positioning dan lampu belakang sudah bertrknologi LED ditambah fitur keselamatan berupa airbag depan, ABS, EBD, ESP, hill hold control, traction control dan idling stop system.

Ini Tampang Lengkap Suzuki Swift Facelift di Bangkok, Kangen Nggak?

Tak hanya itu, Suzuki Swift tipe GL juga mendapatkan electric power steering, setir tiga palang, keyless entry and start, AC otomatis, kain pelapis jok, head unit standar (input AUX, CD dan USB), speaker depan dan trim interior berwarna putih.

Semua fitur yang tersemat di tipe GL, hadir di tipe GLX. Hanya saja, ada penambahan fitur lain seperti setir teleskopik, lampu sein spion, velg alloy 16 inci, lampu depan LED, lampu kabut, trim interior silver dan head unit touch screen 8-inci (HDMI, Android Auto dan Apple Carplay).

Suzuki Swift tipe tertinggi ini juga membawa fitur keselamatan tambahan seperti empat airbag (samping dan tirai), kamera parkir, rem belakang cakram, bukan rem tromol seperti pada tipe GL.

Ini Tampang Lengkap Suzuki Swift Facelift di Bangkok, Kangen Nggak?

Uturan jantung pacu, Suzuki Swift facelift dibekali mesin K12M Dualjet yang diklaim ramah lingkungan. Mesin berkapasitas 1.200 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dan torsi 108 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT.



Di Thailand, Suzuki Swift terbaru ini dibanderol mulai dari 557.000 baht atau setara Rp260 juta untuk tipe GL. Sementara tipe GLX dihargai 629.000 baht atau sekira Rp294 juta.

Sebagai informasi, Suzuki Swift sudah tidak dipasarkan di Indonesia. Sebagai gantinya, PT Suzuki Indomobil Sales 4W lebih fokus di penjualan Baleno Hatchback.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4209 seconds (0.1#10.140)