Land Rover Bangkitkan Kembali Pesona Land Rover Defender Camel Trophy

Kamis, 11 Februari 2021 - 04:16 WIB
loading...
Land Rover Bangkitkan Kembali Pesona Land Rover Defender Camel Trophy
Sebanyak 25 unit Land Rover Defender V8 Trophy akan bertarung di lomba offroad selama tiga hari. Foto/Land Rover
A A A
INGGRIS - Land Rover berupaya membangkitkan kembali pesona Land Rover D110 dan D90 yang pernah melakukan ekspedisi offroad legendaris, Camel Trophy. Sebanyak 25 unit Land Rover Defender V8 Trophy diberikan tampilan khusus agar menyerupai Land Rover Defender klasik yang berpetualang di ajang Camel Trophy.Baca juga : Isuzu Resmi Suntik Mati Isuzu Panther, Berhenti di Angka 433.117 Unit

Agar benar-benar menyerupai Land Rover D110 dan D90 Camel Trophy klasik, Land Rover justru tidak menggunakan versi terbaru Land Rover Defender berkode L663 yang akhir tahun lalu diluncurkan. Mereka justru memilih Land Rover Defender yang diproduksi pada 1990 hingga 2016.




Pemilihan tipe bodi tersebut terjadi karena Land Rover melihat dari faktor kemiripan. Pasalnya Land Rover Defender memang masih sangat mirip dengan Land Rover D110 dan Land Rover D90 yang ikut Camel Trophy.

Selain tipe bodi, mereka juga mewarnai mobil tersebut dengan warna yang sama yakni kuning. Sayangnya untuk pemasangan logo, Land Rover tidak menggunakan logo Camel Trophy. Alih-alih pabrikan mobil Inggris itu memasang logo Land Rover Trophy menggantikan logo rokok dari Amerika itu.

Untuk dapur pacu, Land Rover Defender V8 Trophy tetap menggunakan mesin V8 yang ada di mobil Land Rover Defender produksi 2016. Hanya saja para insinyur di Solihul, Inggris melakukan beberapa sentuhan khusus sehingga mesin itu mampu menggelontorkan tenaga sebesar 405 PS dan torsi maksimal 515 Nm.Baca juga : India Desak Pabrikan Berhenti Jual Mobil dengan Standar Keamanan Rendah

Land Rover Bangkitkan Kembali Pesona Land Rover Defender Camel Trophy


Suspensi, komponen rem dan palang kemudi juga mendapatkan upgrade agar lebih tanggung bertarung di medan berat seperti di ajang Camel Trophy. Dan Land Rover memang akan diikutkan di lomba offroad Eastnor Castle selama tiga hari. Nantinya seluruh konsumen yang membeli mobil tersebut akan diikutsertakan dalam petualangan offroad yang super-menantang itu.

Land Rover sendiri membuat mobil tersebut dalam dua tipe bodi yakni D90 dan D110. Harga mobil itu sendiri dimulai di angka 195.000 Poundsterling atau setara Rp3,7 miliar. Angka yang fantastis dan layak mengingat kelangkaan dan kedekatannya dengan sejarah Camel Trophy.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1655 seconds (11.210#12.26)