Hyundai Ungkap Sisi Interior IONIQ 5 Jelang Virtual World Premiere

Senin, 15 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Hyundai Ungkap Sisi Interior IONIQ 5 Jelang Virtual World Premiere
IONIQ 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Foto/Ist
A A A
SEOUL - Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 akan dirilis pekan depan. Menjelang peluncurannya, Hyundai Motor Company hari ini merilis foto terbaru yang mengungkap luasnya interior.

Selain luas, interiornya juga terlihat serbaguna. Hyundai sendiri akan menyelenggarakan IONIQ 5 world premiere secara virtual pada 23 Februari 2021 mendatang.

IONIQ 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih yang memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan. Sehingga dapat menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel guna mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman.

Dilengkapi materi dan tekstil yang ramah lingkungan, desain interior IONIQ 5 mencerminkan realisasi dari peningkatan minat konsumen terhadap transportasi pribadi yang mendukung kenyamanan. Serta, permintaan akan produk yang lebih layak dan memenuhi kriteria yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“IONIQ 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini,” kata SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

“Wheelbase yang panjang diwujudkan dengan ruang dimensi yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah,” tambah Lee.

Living Space
IONIQ 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang memiliki mesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional. Di mana E-GMP memungkinkan wheelbase yang memanjang dan lantai mobil yang datar dan rata.

Pengemudi dan penumpang IONIQ 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit. Hal tersebut dikarenakan lantai yang datar dan rata memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur.

Konsep ini merupakan hasil penelaahan kembali hal-hal mendasar sehingga berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekadar konsol tengah yang statis. Konsol tengah yang ada di IONIQ 5 tersebut mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model konsol sebelumnya, dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari IONIQ 5.

Kursi pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi sandaran kaki yang memungkinkan penumpang 'bersantai dan memulihkan energi' saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang. Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya, sehingga memudahkan orang dewasa di bagian depan untuk bermain dengan anak-anak mereka ataupun hewan peliharaan yang duduk di belakang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)