Tips Agar Mobil Terhindar dari Kerusakan Akibat Banjir

Senin, 22 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Tips Agar Mobil Terhindar dari Kerusakan Akibat Banjir
Angkutan umum tampak tengah menerobos banjir di Jakarta. Foto: dok sindonews
A A A
JAKARTA - Tingginya curah hujan membuat banyak jalanan di ibu kota tergenang karena banjir. Keadaan ini tidak bisa dihindari dan terkadang harus melewatinya saat berkendara.

SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, L Iwan Pranoto menjelaskan, saat melewati banjir, pengemudi wajib berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan .



"Keselamatan dan keamanan pelanggan adalah konsentrasi utama kami, jangan sampai pelanggan ada yang nekat melewati jalanan banjir dan mengalami kecelakaan," katanya.

Ada beberapa cara yang harus kita lakukan supaya terhindar dari banjir dan mobil tetap aman berikut tips-tipsnya.

1. Lewati jalan tanpa genangan

Apabila melihat genangan, sebaiknya pemilik kendaraan mencari alternatif jalan lain. Jika terpaksa melewati jalan dengan ketinggian genangan di atas roda kendaraan, sebaiknya tunggu genangan surut.

Bagi pemilik mobil jangan memaksa untuk melewati banjir, karena sangat berisiko apabila ada jalanan rusak, jalanan lebih rendah, atau ada selokan tidak terlihat yang dapat mengakibatkan mobil terperosok semakin dalam.

2. Mengurangi kecepatan dan jaga jarak

Berkendara dalam keadaan hujan pasti melewati jalanan yang licin dan terdapat genangan air. Keadaan ini mengakibatkan mobil mudah tergelincir dan berisiko kecelakaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4089 seconds (0.1#10.140)