Waspada, Kenali Faktor-Faktor Penyebab Karat Pada Mobil

Selasa, 23 Februari 2021 - 03:10 WIB
loading...
Waspada, Kenali Faktor-Faktor Penyebab Karat Pada Mobil
Lapisan pelindung pada mobil bisa hilang akibat terkena kotoran seperti lumpur atau kotoran binatang, penggunaan alat mencuci mobil seperti sikat kawat atau cairan pembersih dengan kandungan kimia yang kuat.
JAKARTA - Salah satu masalah utama di tengah cuaca tidak menentu saat ini adalah karat. Karat pada logam terjadi karena adanya reaksi kimia yang berisiko kerusakan pada sasis dan bodi mobil.

Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan, karat dapat menyebar dengan cepat dan sulit diatasi jika sudah mencapai level parah.

BACA JUGA: 6 Hal yang Bisa Dilakukan di Motoplex Gaia Moto Antasari

"Sebelum kerusakan terjadi, pemilik kendaraan bisa melakukan langkah pencegahan sehingga karat tidak timbul di bodi mobil," katanya melalui keterangan resmi.



Berikut adalah faktor-faktor utama munculnya karat pada mobil:

1. Air Laut

Faktor pemicu munculnya karat adalah kandungan mineral yang tinggi pada air laut. Maka itu, pemilik mobil yang sering beraktivitas di wilayah dekat pantai harus lebih hati-hati merawat mobilnya.



2. Air Hujan
Waspada, Kenali Faktor-Faktor Penyebab Karat Pada Mobil

Selain air laut, pemicu timbulnya karat selanjutnya yakni air hujan. Seperti diketahui, air hujan juga mengandung mineral dan tingkat keasaman tinggi, terutama di wilayah perkotaan dengan level polusi tinggi.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE