Fitur Key Free dan Hill Start Assist All New Terios 'Diobrak-abrik' Siswa SMK

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:42 WIB
loading...
Fitur Key Free dan Hill Start Assist All New Terios Diobrak-abrik Siswa SMK
Salah satu fitur yany dibekali ke All New Terios adalah Key Free dan Hill Start Assist. Fitur ini menjadi menu pelatihan siswa SMK di Sumatera. Foto/Ist
JAKARTA - All New Terios yang dibangun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan produk SUV berpenampilan sporty dan sanggup tampil garang untuk diajak bertualang. Selain itu, mobil juga telah membawa fitur-fitur canggih. Baca juga: Daihatsu Rocky Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Dibanding Jepang

Salah satu fitur yany dibekali ke All New Terios adalah Key Free dan Hill Start Assist. Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi entry and start. Yakni, membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine saja.

Sedangkan Hill Start Assist, ini merupakan fitur yang dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop and go. Caranya dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas, sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

"Selain kenyamanan, kedua fitur tersebut juga memudahkan pengemudi dalam berkendara sehari-hari, serta menambah sisi keamanan," kata Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya.



Di sisi lain, sebagai salah satu produsen mobil besar di Tanah Air, ADM juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat melalui CSR (corporate social responsibility). Saat ini, ADM telah memiliki program bernama Pintar Bersama Daihatsu.

Melalui program itu, Daihatsu memberikan pelatihan tak hanya pada siswa, namun juga kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Terakhir, ADM memberikan pelatihan daring kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra, pada 18 Februari 2021 lalu.

Dalam pelatihan itu, ADM membagikan ilmu seputar teknologi Key Free dan Hill Start Assist yang ada di mobil All New Terios. Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja kedua fitur tersebut.



"Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu, lalu dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya," tutur Aji. Baca juga: Diduga Sopirnya Ngantuk, Mobil Mewah Terjun ke Sungai Gegerkan Warga Lhokseumawe
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE