45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar

Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:22 WIB
loading...
45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar
Sebanyak 45 Supercar diberhentikan polisi karena indikasi melakukan balapan liar di Hong Kong. Foto/SMCP
HONG KONG - Sebanyak 45 supercardicegat oleh pihak kepolisian Hong Kong karena ingin menggelar balapan liar di jalan Gloucester Road, Hong Kong. Puluhan supercar tersebut datang dari berbagai merek mulai dari Porsche, Lamborghini, McLaren, Ferrari sampai Nissan GT-R.

Tidak main-main seluruh mobil disuruh berhenti dan langsung diperiksa satu per satu. Dari pemeriksaan polisi lalu lintas tersebut sebanyak sembilan mobil langsung diperintahkan untuk pemeriksaan lanjutan sementara satu mobil, Nissan GT-R, langsung diderek karena terbukti menggunakan part racing ilegal.

Baca juga : Peugeot Akhirnya Ubah Logo Singa Jingkrak Jadi Kepala Singa

45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar




"Tindakan dilakukan karena petugas melihat adanya rombongan mobil dengan kecepatan tinggi melaju di Islan Eastern Corridor. Untuk keamanan, petugas melakukan pencegatan terhadap 45 mobil di Gloucester Road, dekat kantor polisi lama Wan Chai," ungkap keterangan resmi kepolisian Hong Kong yang dikutip South China Morning Post.

Baca juga : Daihatsu Sudah Siapkan Daihatsu Rocky versi Hibrid

Upaya pencegahan sendiri dilakukan seiring banyaknya keluhan masyarakat di kawasan Gloucester Road yang merasa terganggu dengan aktivitas kebut-kebutan di kawasan tersebut. Derek Ngai Chi-ho, of the Civic Party, anggota senat dari Civic Party yang kebetulan warga sekitar mengatakan aksi pemilik mobil super itu memang sangat mengganggu. Tidak hanya kenyamanan tapi juga keamanan.



"Sudah berlangsung rutin belakangan ini dan makin mengkhawatirkan ketika menjelang malam. Masalah ini juga sudah kami bicarakan di tingkat wilayah," ujarnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE