45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar

Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:22 WIB
loading...
45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar
Sebanyak 45 Supercar diberhentikan polisi karena indikasi melakukan balapan liar di Hong Kong. Foto/SMCP
A A A
HONG KONG - Sebanyak 45 supercar dicegat oleh pihak kepolisian Hong Kong karena ingin menggelar balapan liar di jalan Gloucester Road, Hong Kong. Puluhan supercar tersebut datang dari berbagai merek mulai dari Porsche, Lamborghini, McLaren, Ferrari sampai Nissan GT-R.

Tidak main-main seluruh mobil disuruh berhenti dan langsung diperiksa satu per satu. Dari pemeriksaan polisi lalu lintas tersebut sebanyak sembilan mobil langsung diperintahkan untuk pemeriksaan lanjutan sementara satu mobil, Nissan GT-R, langsung diderek karena terbukti menggunakan part racing ilegal.



45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar


"Tindakan dilakukan karena petugas melihat adanya rombongan mobil dengan kecepatan tinggi melaju di Islan Eastern Corridor. Untuk keamanan, petugas melakukan pencegatan terhadap 45 mobil di Gloucester Road, dekat kantor polisi lama Wan Chai," ungkap keterangan resmi kepolisian Hong Kong yang dikutip South China Morning Post.



Upaya pencegahan sendiri dilakukan seiring banyaknya keluhan masyarakat di kawasan Gloucester Road yang merasa terganggu dengan aktivitas kebut-kebutan di kawasan tersebut. Derek Ngai Chi-ho, of the Civic Party, anggota senat dari Civic Party yang kebetulan warga sekitar mengatakan aksi pemilik mobil super itu memang sangat mengganggu. Tidak hanya kenyamanan tapi juga keamanan.

"Sudah berlangsung rutin belakangan ini dan makin mengkhawatirkan ketika menjelang malam. Masalah ini juga sudah kami bicarakan di tingkat wilayah," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)