Mercedes-Benz Masih Percaya Mobil Bensin Masih Jadi Pencetak Uang

Jum'at, 26 Februari 2021 - 09:34 WIB
loading...
Mercedes-Benz Masih Percaya Mobil Bensin Masih Jadi Pencetak Uang
Mercedes-Benz baru saja meluncurkan mobil listrik Mercedes-Benz EQA. Mercedes-Benz tapi masih percaya pada mobil bensin. Foto/Netcarshow
JERMAN - Mercedes-Benz masih percaya mobil konvensional atau bensin buatan mereka akan tetap jadi mesin pencetak keuangan. Di saat era elektrifikasi yang makin dekat, Mercedes-Benz justru Ola Kallenius, CEO Daimler (holding group Mercedes-Benz) mengatakan mobil konvensional mereka justru masih punya posisi penting. Mobil itu akan sangat pentinguntuk rencana investasi masa depan perusahaan mobil Jerman itu.Termasuk investasi besar-besaran di mobil listrik. Pasalnya penjualan terbesar memang masih ada di mobil bensin.

Baca juga : Peugeot Akhirnya Ubah Logo Singa Jingkrak Jadi Kepala Singa

"Saya rasa terlalu dini untuk mengatakan seperti apa pasar otomotif di masa 2030. Namun sudah tugas kami untuk memposisikan diri pada kondisi market yang akan berjalan. Mobil konvensional kami perlu diketahui sangat tangguh dan menghasilkan sumbangan keuangan akan investasi kami di masa depan," ujar Ola Kallenius.






Dia juga mengatakan saat ini teknologi yang dikembangkan oleh Mercedes-Benz masih sangat mampu memenuhi regulasi emisi Eropa yang semakin ketat. Begitu juga regulasi yang akan dilaksanakan pada 2030 yang membuat banyak pabrikan justru beralih ke mobil listrik.

Baca juga : 45 Supercar Dicegat Polisi Sekaligus Karena Balapan Liar

Eksekutif berpaspor Swedia itu mengatakan mobil-mobil Mercedes-Benz Plug-in Hybrid memiliki tingkat emisi dan efisiensi bahan bakar yang telah ditentukan oleh kawasan Uni Eropa. Selain itu respons konsumen yang sangat tinggi pada mobil-mobil tersebut membuktikan bahwa memang pasar masih belum dengan cepat berpindah menuju elektrifikasi.



Diketahui Mercedes-Benz sendiri tidak lepas tangan dengan tren mobil listrik. Saat ini mereka sudah memulai bisnis mobil listrik dengan membuat divisi baru EQ. Dari divisi tersebut Mercedes-Benz telah menghadirkan beberapa mobil listrik seperti Mercedes-Benz EQC dan Mercedes-Benz EQA.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE