Mantan Bos Astra Berbagi Trik Bawa Perusahaan Keluar dari Krisis

Minggu, 28 Februari 2021 - 14:40 WIB
loading...
A A A
"Kita semua paham bahwa pandemi telah menimbulkan krisis multidimensi yang membawa perubahan sangat cepat di berbagai tatacara kehidupan dan bisnis. Siapapun yang menjadi CEO pada era ini tak bisa mengelak dari ancaman hidup dan matinya perusahaan," katanya.

Oleh karena itu, dalam memilih CEO terbaik 2020 dilakukan survei terhadap para karyawan perusahaan atas 4 peran penting CEO yang terdiri dari inspire trust, create vision, execute strategy, dan coach potential.

“Persyaratannya, perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus di era kepemimpinannya. Selain itu juga punya komitmen kuat untuk menjalankan Good Corporate Governance," tambah Pimred SWA, Sujatmaka.

Dari hasil survei, disebutkan ada 13 nama yang masuk dalam daftar Best CEO 2020 versi SWA dan Dunamis. Di antaranya, Rudolf Tjandra (CEO & Presiden Direktur PT Sasa Inti), Rustiyan Oen (CEO PT Mitra Keluarga Sehat Tbk), Elin Waty (Presiden Direktur PT Sun Life Indonesia), Batara Sianturi (CEO Citi Indonesia), Christian Kartawijaya (CEO PT Indocement Tunggal Prakarsa), Didik Purwanto (CEO PT Elnusa Trans Samudera), dan Haryanto Adikoesoemo (Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk). Baca juga: Potensi Besar, Badan Geologi Terus Gali Isi Perut Bumi RI
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)