95 Mobil Terbaik Inggris Rayakan Ulang Tahun ke-95 Ratu Inggris

Rabu, 03 Maret 2021 - 07:00 WIB
loading...
95 Mobil Terbaik Inggris Rayakan Ulang Tahun ke-95 Ratu Inggris
Ratu Elizabeth II akan berusia 95 tahun di tahun 2021. Goodwod Festival of Speed akan mengadakan acara khusus untuk merayakannya. Foto/IST
INGGRIS - Sebanyak 95 mobil terbaik di Inggris, mobil sport maupun mobil penumpang, akan berparade merayakan ulang tahun ke-95Ratu Inggris, Elizabeth II pada 8-11 Juli nanti. Mobil-mobil yang dihadirkan nantinya akan dimulai dari mobil yang diproduksi pada tahun 1926, tahun dimana Ratu Elizabeth II lahir pada 21 April 1926. Jadi sebanyak 95 mobil merupakan perwakilan dari setiap tahun yang sudah dijalani oleh Ratu Elizabeth II hingga kini.

Baca juga : Mengungkap Keberadaan Black Box di Mobil, Mitos atau Fakta?

Parade spesial ini sendiri merupakan salah satu bagian dari acara tahunan Goodwood Festival of Speed. Beberapa mobil yang akan jadi pusat perhatian di antaranya adalah Bentley 4½-liter yang diproduksi pada 1926, tepat dengan tahun Ratu Elizabeth II dilahirkan. Mobil itu sangat fenomenal karena berhasil memenangkan ajang balap ketahanan mobil Le Mans.

95 Mobil Terbaik Inggris Rayakan Ulang Tahun ke-95 Ratu Inggris




Mobil lainnya adalah Jaguar XK120 yang diproduksi pada 1958. Mobil ini saat pertama kali diproduksi merupakan mobil terkencang di dunia karena satu-satunya mobil yang berhasil mencapai kecepatan tertinggi 193 kilometer per jam. Selain itu ada juga Aston Martin DB4 GT Zagarto yang diproduksi pada tahun 1960. Mobil ini diyakini sebagai mobil paling cantik di dunia hingga kini.

Tidak sah berbicara Ratu Elizabeth II jika tidak menghadirkan mobil klasik Range Rover. Mobil ini memang dikenal identik dengan Ratu Elizabeth II dimana ibu dari Pangeran Charles itu kerap berada di balik kemudinya. Mobil itu sendiri akan dihadirkan dalam bentuk orisinal.

Baca juga : Naik Rp11,7 Juta Tampilan dan Fitur Honda CRF250 Rally Makin Wah
95 Mobil Terbaik Inggris Rayakan Ulang Tahun ke-95 Ratu Inggris




Selain itu ada juga Lotus Esprit Turbo yang membuat industri otomotif Inggris tak bisa dipandangs ebelah mata. Mobil itu menjadi mobil sport ringan yang berhasil berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari enam detik. Saat itu, pada tahun 1970-an, hanya Lotus Esprit Turbo yang bisa melakukannya.

Beberapa mobil lainnya yang juga akan ambil bagian tak kalah istimewa. Di antaranya adalah TVR Griffith, Lotus Elise, Jaguar XJ220, Aston Martin DB7. Tentu saja di era milenium beberapa mobil super buatan McLaren juga akan ambil bagian seperti McLaren Senna dan McLaren Speedtail. Kehadiran mobil-mobil sport legendaris dan terkini itu tentu akan membuat ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-95 akan terasa sangat istimewa.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE