Motor Matik Honda Vario 160 Disebut Segera Meluncur di Asia

Jum'at, 05 Maret 2021 - 08:37 WIB
loading...
Motor Matik Honda Vario 160 Disebut Segera Meluncur di Asia
Honda Vario 160 diharapkan untuk debut tahun ini, dimulai dengan pasar Thailand, dan kemudian menuju negara-negara Asia Tenggara lainnya. Foto/Ist
BANGKOK - Pada bulan Januari lalu, Honda meluncurkan versi terbaru dari skuter maxi-nya, PCX 160 di pasar Asia. Dengan Thailand menjadi yang pertama menerima model yang diperbarui, banyak rumor yang beredar bahwa pabrikan sepeda motor Jepang itu kemudian akan meluncurkan versi motor yang diperbarui untuk menampilkan mesin baru. Baca juga: Bukan Lagi Anak Bawang MotoGP, KTM Siap Tantang Honda Cs

Dengan rumor ADV 160 yang belum dikonfirmasi, dan CBR160R dan CB160R masih jauh dari konsep, ada kemungkinan bahwa skuter populer lainnya di pasar Thailand segera diperbarui dengan mesin 160cc di PCX. Honda Vario 160 diharapkan untuk debut tahun ini, dimulai dengan pasar Thailand, dan kemudian menuju negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Menurut berbagai publikasi sepeda motor Asia, Vario 160 baru akan dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 157cc milik Honda. Dilengkapi kepala silinder empat katup, dan sistem eSP + Honda, mesin ini memiliki tenaga 14,7 tenaga kuda.
Motor Matik Honda Vario 160 Disebut Segera Meluncur di Asia

Sekarang pasar mungkin bertanya-tanya, mengapa Honda harus bersusah payah merekayasa ulang mesin yang sudah layak demi satu atau dua motor? Ternyata, kekuatan dan performa bukanlah hal yang utama dalam permainan ini jika menyangkut skutik kecil.

Sebaliknya, sebut rideapart.com, ada aturan emisi, efisiensi, dan tentu saja, sesuai standar emisi global seperti Euro 5 dan BS6 di India. Semua itu harus dipenuhi oleh pabrikan.



Meskipun peningkatan kapasitas mungkin tampak seperti pendekatan yang berlawanan dengan intuisi untuk mencapai mesin yang berjalan dengan efisien dan bersih, memiliki lebih banyak tenaga pada RPM tertentu, yang dihasilkan oleh mesin yang sedikit lebih kuat, adalah cara yang baik untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja.

Tampaknya melihat keseluruhan rangkaian motor 150cc Honda akhirnya di-upgrade ke pabrik 160cc bakal segera terwujud. Baca juga: 35.000 Fans Ikut Early-bird Sale, Siang Ini ada Flash Sale realme narzo 30A
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE