LA 32 Riders Bareng Rekind Touring ke Yogyakarta Kampanye Cegah COVID-19

Sabtu, 13 Maret 2021 - 21:50 WIB
loading...
LA 32 Riders Bareng Rekind Touring ke Yogyakarta Kampanye Cegah COVID-19
Anggota komunitas LA 32 Riders melakukan kampanye cegah COVID-19 dan cinta lingkungan melalui touring ke sejumlah kota besar di Pulau Jawa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komunitas LA 32 Riders, sebagian besar diawaki para jurnalis, menggelar kegiatan touring bertajuk Green Riders Back To Nature. "Diadakan pada 10-15Maret 2021, komunitas berangkat dari Jakarta menuju Cirebon, Batang, Dieng, Yogyakarta, dan kembali lagi ke Jakarta," kata Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders, Sabtu (13/3/2021).

Darisejumlah tempat yang dilalui, LA 32 Riders membagikan sekitar 1.000 masker kepada petugas Kepolisianyang bertugas di lapangan dan masyarakat, khususnya wisatawan, sebagai simbol perlawanan terhadap pandemik COVID-19.

Tanggal kegiatan yang diambil sengaja pilih bertepatan dengan libur panjang. Biasanya ada saja masyarakat atau wisatawan yang "bandel" tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan sosial ini, para biker menggandeng PT Rekayasa Industri (Rekind). Langkah ini didasari karena satu-satunya perusahaan Engineering, Procurement dan Construction (EPC) milik bangsa itu, dinilai komit mengampanyekan upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Di sisi lain, Rekind juga dinilai konsisten menggaungkan upaya kelestarian lingkungan, terutama di wilayah yang dekat dengan kantor pusat dan daerah seputar project yang dikerjakannya melalui kegiatan CSR.

Selain membagikan masker, Rekind bersama LA 32 Riders juga menanam 100 pohon cemara dan bambu cendani dengan sejumlah tokoh muda atau milenial di kaki Gunung Prau, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Kegiatan ini memiliki pesan khususbagi para generasi penerus. Yakni, tidak bosan dan berhenti menjaga serta mencintai lingkungannya. "Tidak hanya sebagai aset saat ini tapi juga untuk di masa mendatang. Apalagi, lahirnya bencana alam, juga banyak disebabkan karena banyak orang yang tidakpeduli lagi dengan lingkungannya sendiri," ujarnya.

Pendekatan dialog juga menjadi modal utama untuk memperlancar kegiatan ini. Terutama menjalin hubungan baik yang harmonis, bermanfaat, dan berkesinambungan.

Dalam kegiatan ini juga para biker tersebut juga menyalurkan bantuan bagi pembangunan masjid di wilayah Dieng. Bahkan, mereka juga menggandeng sejumlah pemuda untuk ikut membersihkan fasilitas umum di lokasi wisata agar tampak bersih.

“Kegiatan ini punya nilai strategis yang cukup kuat dan unik, khususnya bagi kami dan Rekind sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID, sekaligus mengkampanyekan pentingnya melestarikan lingkungan,” pungkas Yusuf.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)