Drone Bocorkan Wujud Asli Tesla Semi-Truk untuk Pertama Kalinya

Minggu, 14 Maret 2021 - 15:00 WIB
loading...
Drone Bocorkan Wujud Asli Tesla Semi-Truk untuk Pertama Kalinya
Rekaman drone menunjukkan kehadiran Tesla Semi-Truk yang dinantikan pasar. Foto/Chris Nguyen/Capture
A A A
CALIFORNIA - Rekaman video drone menunjukkan kehadiran Tesla Semi-Truk yang dibanggakan Elon Musk . Gambar didapat oleh videografer, Chris dengan menerbangkan drone-nya di atas situs Tesla .

Nguyen kemudian mengunggah dua klip video pendek ke YouTube. Dalam video, dia menjelaskan, itu adalah Tesla Semi-Truk mendatang.

The Sun menyebutkan, truk itu terlihat berjalan di belakang Tesla Model Y. Beberapa ahli mengira Model Y memfilmkan truk itu karena alasan promosi.

Menurut InsideEVs, Tesla Semi-Truk akan mulai diproduksi pada Juli 2021. Dilaporkan, pembuatan film di jalur pengujian dapat mengisyaratkan video pemasaran sedang dalam perjalanan.

CEO Tesla, Elon Musk, sebelumnya mengungkapkan bahwa truk tersebut akan datang dengan mode autopilot Tesla standar. Ini memungkinkan mengemudi semi-otonom di jalan utama.

Truk sangat dinanti pasar karena semuanya bertenaga baterai listrik dan bertujuan untuk sangat mengurangi emisi CO2 yang saat ini dihasilkan oleh industri angkutan truk. Tesla juga memasarkan Semi sebagai "truk teraman" dan mengatakan itu nyaman dan hemat biaya.

Musk berharap dapat memasang jaringan global "Megacharger" untuk truk yang akan bertenaga surya. Jika mengisi ulang baterai truk dalam 30 menit akan memberikan energi sejauh 643,8 km.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)