Teaser Dibocorkan, 17 Maret 2021 Kelahiran Toyota X Prologue

Minggu, 14 Maret 2021 - 11:02 WIB
loading...
Teaser Dibocorkan, 17 Maret 2021 Kelahiran Toyota X Prologue
Teaser Toyota X Prologue. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Toyota sengaja membocorkan teaser X Prologue untuk memperlihatkan sekilas tampilan depan model anyar tersebut. Dan rencananya Toyota akan meluncurkan seutuhnya 17 Maret. 2021

Pada gambar teaser, tampak busur lampu yang menyala dan lampu depan LED yang bertumpuk. Kemudian, ada lipatan di sepanjang hidung mobil yang menciptakan step pada bagian depan bodi.

Seperti dilansir dari Carscoops, Toyota pada Desember 2020 mengumumkan rencana memasarkan mobil SUV listrik berukuran untuk pasar Eropa. Memang Toyota saat ini belum menjual mobil listrik baterai di Eropa.

BACA JUGA - Terus Bermutasi, Butuh 10 Tahun untuk Sempurnakan Vaksin COVID-19

Toyota bahkan telah menyatakan rencana menjual 1 juta mobil listrik secara global mulai 2030, dengan 10 lini kendaraan listrik baterai.

Platform mobil listrik Toyota yang disebut e-TNGA dibuat khusus dan dikembangkan bersama Subaru ditengarai akan berperan penting dalam peluncuran mobil listrik Toyota.

Platform mobil listrik tersebut juga diklaim dapat menggunakan sistem motor listrik penggerak roda depan, belakang atau empat roda dengan baterai dengan berbagai ukuran.

Platform e-TNGA merupakan hasil pembaruan dari Toyota New Global Architecture yang dibuat khusus untuk powertrain listrik atau mobil listrik

Sejauh ini, Toyota baru menyebutkan rencana penjualan kendaraan itu di Eropa. Jika melihat rendering Toyota terhadap keluarga e-TNGA, modelnya memang tidak terlihat seperti lineup perusahaan saat ini.

Semuanya memperlihatkan tampilan futuristik senada, dengan styling kuat dan tajam. Namun, tetap ada beberapa lekukan halus agar tidak terlihat terlalu kotak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)