Relaksasi PPn BM Berjalan 2 Pekan, Penjualan Mobil Honda Naik 50 Persen

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:55 WIB
loading...
Relaksasi PPn BM Berjalan 2 Pekan, Penjualan Mobil Honda Naik 50 Persen
Penjualan Honda HR-V 1.5L naik hingga dua kali lipat. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Selama dua pekan Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn BM) berlangsung, peningkatan penjualan mobil baru tercatat meningkat signifikan. Salah satu pabrikan yang merasakan dampak tersebut adalah Honda .



Business Innovation and Sales Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengungkapkan, kenaikan penjualan sekitar 40-50 persen dibandingkan dengan periode yang sama bulan sebelumnya.

"Khususnya untuk model yang mendapatkan insentif pajak, peningkatan naik lebih dari 60 persen dibanding seminggu pertama Februari lalu," katanya.

Billy menambahkan, penjualan tertinggi diraih oleh SUV HRV 1.500 cc. "Growth tertinggi ada di HRV 1,5 liter," ujarnya.

Menurut Billy, animo masyarakat sangat baik dalam memanfaatkan relaksasi pajak dari pemerintah. Maka itu pihaknya akan mengamati pabrik produksi agar permintaan dan jumlah stok mobil yang ada seimbang.

"Kami akan terus mengamati perkembangan permintaan mobil ke depannya untuk memenuhi supply dengan demand yang ada," katanya.



Sebagai informasi, relaksasi PPn BM yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia bertujuan untuk menaikan kembali minat konsumen dalam membeli mobil baru di tengah pandemi Covid-19.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)